7 Tips Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengatur pola makan Anda. Pengaturan pola makan ini mencegah agar kalori yang berasal dari makanan tidak sehat yang  masuk dalam tubuh tidak berlebihan karena kalori yang berlebihan akan membuat hidup tidak sehat dan perut buncit.

Cara lainnya untuk menurunkan berat badan adalah memangkas kalori yang sudah terlanjur masuk dalam tubuh dan mencegah kalori makanan agar tidak masuk dalam tubuh secara berlebih lagi.

Berikut 7 cara untuk menurunkan berat badan secara efektif.

1.Ketika makan, kunyah makanan Anda secara perlahan karena rasa kenyang baru terasa setelah 15-20 menit sesudah kunyahan awal yaitu ketika setelah lambung memproses makanan dalam perut. Setelah kerja lambung mulai menurun, rasa kenyang mulai akan terasa

2.Untuk mengurangi porsi makan terutama karbohidrat, pesanlah porsi sayuran cukup banyak selain mengenyangkan juga mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh

3.Biasakan Jalan kaki selama 30 menit setiap hari karena akan sangat membantu untuk membakar lemak di bagian perut yang merupakan lemak paling banyak mengumpul.

4.Jangan langsung tidur setelah makan, karena sewaktu tidur tubuh menjadi sangat rileks, sehingga gerakan usus menjadi sangat lambat. Karena tidak ada kalori yang terbuang, maka lemak yang masuk dalam tubuh akan langsung menumpuk. Agar proses pencernaan lancar , harus ada jeda antara waktu makan dan tidur setidaknya minimal 30 menit

5.Bila Anda merasa lapar di sela-sela makan siang atau saat sore hari, pilihlah salad segar sebagai selingan Anda.

6.Minum teh hijau sebelum jalan atau berolahraga akan sangat bermanfaat karena kafein yang terkandung didalamnya dapat membebaskan asam lemak sehingga lebih mudah membakar lemak.

7.Ganti mentega Anda denga minyak zaitun, karena penelitian yang ada membuktikan bahwa menambahkan atau menggunakan minyak zaitun dalam makanan dapat menurunkan sedikitnya 52 kalori, dibandingkan mereka yang menggunakan mentega.

Ketujuh tips tersebut diatas pasti akan sangat bermanfaat sebagai salah satu pola untuk menurunkan berat badan dengan cepat.