Tips Liburan Hemat dan Asik

Tiket pesawat murah selalu menjadi incaran orang-orang dan promo murah wisata pastinya sangat sayang dilewatkan. Anda mungkin sangat tergiur melakukan perjalanan tapi disisi lain dana tidak memungkinkan, maka kini saatnya Anda menjadi backpacker. Backpacker tidak harus selalu terkesan bersusah-susah selama berlibur, Tips ini hanya mengharuskan Anda menghemat dengan cerdas tapi tetap menikmati liburan Anda.

Tiket Pesawat

  1.  Beli tiket pesawat yang sedang promo, atau bisa juga belilah tiket pesawat jauh-jauh hari.
Pergunakan Teman
Setelah tiket pesawat, kini waktunya Anda menghubungi teman-teman yang bisa dimanfaatkan. Memanfaatkan teman disini maksudnya adalah bisa mengajak mereka ikut serta atau menumpang di rumah mereka
  1. Cari teman yang satu tujuan juga, dengan adanya teman tentu akan bisa membuat Anda lebih hemat dan lebih menyenangkan selama perjalanan.
  2. Untuk penginapan, cari kerabat yang ada di tempat tujuan, atau bisa juga cari penginapan yang murah dan aman. Anda bisa cari tahu melalui milis/forum mengenai backpacker. Setelah menemukan tempat penginapan yang diinginkan, jangan lupa membuat cadangan penginapan yang lainnya.
Penginapan
  1. Cari tahu tempat makan yang murah, biasanya kalau di tempat-tempat strategis akan mahal.

    Tiket Pesawat

    Tiket Pesawat

  2. Perhitungkan waktu sampai di tempat tujuan, dengan begini Anda berhemat satu malam untuk biaya penginapan.
Belanja
  1. Bila sangat terpaksa membeli oleh-oleh, maka belilah oleh-oleh di pasar tradisional atau hindari membeli di tempat yang umum dikunjungi pelancong juga karena biasanya harganya mahal.
  2. Bersikap ramah pada penduduk sekitar, seperti penjual nasi, penjual oleh-oleh karena biasanya mereka juga akan dengan senang hati memberikan harga yang ramah juga.
Perlengkapan
  1. Bawa perlengkapan perang yang tidak ribet tapi sangat membantu ketika berjalan-jalan, seperti : persediaan air, payung kecil yang ringan/topi / kain bali supaya Anda betah berjalan kaki di siang hari dan tidak dehidrasi.
  2. Jangan menaruh uang di satu tempat. Usahakan pisahkan uang-uang Anda agar bila sesuatu hal terjadi, Anda masih memiliki cadangan uang.
  3. Bila ada, selalu gunakan fasilitas sarapan gratis yang disediakan pihak penginapan.
  4. Bawa camilan sendiri yang cukup mengenyangkan, seperti biscuit  regal atau sejenisnya.
  5. Bila tergoda mencoba makanan/jajanan selama perjalanan, Anda bisa patungan dengan teman dan berbagi dua.

Tiket Pesawat ditangan, waktunya Anda menikmati liburan.(Mew)

Tips Indonesia

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: