Yuk, Tingkatkan Metabolisme Tubuh Secara Alami

Banyak orang mencari berbagai cara kurus alami entah itu dengan berolahraga atau bahkan melakukan diet. Padahal, untuk bisa menurunkan berat badan, banyak hal yang harus dicek salah satunya adalah dengan melihat sistem metabolisme tubuh Anda. Memang, tingkat metabolisme itu sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti genetik, jenis kelamin, usia, kadar hormon, berat badan, dan juga aktivitas tubuh. Hanya saja, ternyata ketika tingkat metabolisme Anda cepat, maka menurunkan berat badan dan menstabilkan berat badan pun bisa dengan mudah dilakukan. Sebaliknya, ketika metabolisme lambat, maka kemungkinan besar akan sulit bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

Nah, menurut NetDoctor, ini dia beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk memperbaiki sistem metabolisme Anda:

  1. Paprika merah. Paprika mungkin menjadi salah satu sayur yang jarang Anda konsumsi dalam keseharian Anda.
    minum air

    minum air

    Padahal paprika terutama paprika merah, mengandung senyawa pedas yang bisa membuat metabolisme Anda meningkat. Senyawa tersebut adalah capsaicin, yang juga bisa membantu meningkatkan denyut jantung serta tekanan darah. Anda bisa meracik paprika merah menjadi menu masakan yang enak dikonsumsi setiap hari.

  2. Beberapa jenis ikan seperti ikan tuna, salmon, dan juga sarden ternyata mengandung asam lemak dan juga kaya akan omega-3. Zat-zat ini secara aktif membantu merangsang produksi hormon untuk membantu mengatur metabolisme. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan malas mengonsumsi ikan-ikan ini secara rutin, ya. Tuna, salmon, dan juga sarden sangat mudah ditemukan di pasaran, kok.
  3. Anda tentunya sudah tahu bahwa pepaya merupakan buah yang baik untuk melancarkan pencernaan Anda. Yap, dalam buah pepaya tersimpan papain, papayotimin, dan juga kemopapain, yakni senyawa yang bisa meningkatkan metabolisme Anda. Pepaya juga kaya akan serat dan bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jadikan pepaya sebagai camilan harian atau sebagai penutup sehabis makan siang, ya.
  4. Yoghurt tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja tetapi juga melancarkan sistem metabolisme Anda, lho. Menurut Journal of American Medical Association, rutin mengonsumsi satu porsi yoghurt setiap hari akan meningkatkan metabolisme tubuh dan juga pencernaan.
  5. Anda disarankan untuk minum minimal delapan gelas perhari bukan tanpa alasan. Pasalnya, air memang bisa membantu metabolisme tubuh Anda. Akan lebih baik lagi jika air yang dikonsumsi merupakan air hidrogen, karena air hidrogen bisa mengaktifkan proses metabolisme sel dan menghasilkan lebih banyak energi. Tidak hanya itu, air hidrogen juga ditengarai lebih efektif melarutkan dan membuat zat sisa metabolisme berupa racun bagi tubuh.

Itu dia beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Semoga bermanfaat, ya!

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: