Yuk, Cari Tahu Beberapa Tipe Pintu Rumah!

Pintu merupakan bagian terpenting yang terdapat di dalam rumah dan seringkali digunakan sebagai media untuk keluar masuk penghuni. Tanpa pintu, maka penghuni pun tidak akan bisa masuk maupun keluar ke dalam rumahnya, sehingga tidak heran jika pintu sangat memiliki peran yang sangat besar untuk sebuah rumah. Mirip dengan jendela, pintu juga ada yang dilapisi dengan kusen UPVC dan memiliki beberapa tipe. Apa sajakah tipe tersebut? Mari, langsung kita simak ulasannya di bawah ini, check it out;

  1. Pintu Swing. Pintu swing atau dikenal pula dengan pintu kupu-kupu merupakan salah satu tipe pintu rumah
    pintu

    pintu

    biasa yang dibuka dengan cara ditarik ke belakang maupun didorong ke depan. Pintu ini memiliki kelebihan lebih kedap suara dibandingkan pintu jenis lainnya, sehingga suara dari luar tidak akan terdengar hingga ke dalam rumah. Biasanya, tempat yang cocok dipasangi pintu swing ini adalah hotel, apartemen, rumah, sekolah, rumah sakit, rumah toko, laboratorium, dan masih banyak yang lainnya. Gimana? Tertarik untuk memasang pintu ini di rumah?

  2. Pintu Geser. Dari namanya saja kita pasti langsung tahu jika pintu ini dibuka dengan cara digeser. Yap, pintu geser atau sliding door adalah pintu rumah yang cara membukanya digeser ke arah samping kiri maupun kanan. Umumnya, pintu ini banyak digunakan pada ruangan yang berukuran sempit karena pintu tidak membutuhkan ruang yang besar untuk dibuka. Pintu geser ini pun memiliki sejumlah kelebihan yakni tahan terhadap cuaca, kedap suara, anti rayap, dan anti karat. Yang paling menariknya adalah pintu ini sangat mudah dibuka.
  3. Pintu Lipat. Mungkin, jika dilihat hanya sedikit yang mengaplikasikan pintu lipat ini di huniannya karena bentuk pintu ini terlipat pada saat dibuka. Namun, bukan berarti Anda dilarang untuk memasang pintu ini untuk hunian Anda. Pintu ini memiliki kelebihan di mana bisa dibuka hingga sangat lebar, sehingga udara pun bisa masuk ke dalam hunian dengan sempurna. Di samping itu, pintu ini juga dapat membuat rumah terlihat sangat elegan, sehingga untuk itulah Anda disarankan menggunakan pintu satu ini.

Itu beberapa tipe pintu untuk hunian yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: