Wow, Rumah TOP Big Bang Mirip dengan Isi Museum!

Setiap orang punya cara sendiri untuk menghias huniannya seperti kamu, misalnya. Kamu memilih untuk menghias rumah milikmu dengan gaya kontemporer, sementara orang lain lebih senang menerapkan gaya modern minimalis dengan furnitur sederhana. Nah, namun demikian, rasanya tidak banyak orang seperti TOP, yang lebih memilih menghias rumahnya dengan benda-benda seni layaknya di museum.

Siapa tak kenal TOP? Anggota grup Big Bang yang sangat populer ini memang belum lama menjadi sorotan publik karena kasus penggunaan obat-obatan terlarang. Namun demikian, terlepas dari skandal tersebut, memang tidak disangkal bahwa TOP memiliki kekayaan yang cukup besar, bahkan mendapat titel sebagai selebriti dengan penghasilan tertinggi. Hobi TOP adalah mengoleksi barang seni dan juga furnitur. Koleksi-koleksi ini dipergunakan untuk menghias huniannya yang luar biasa mewah di kawasan Hannam-dong, Seoul.

Interior bagian dalam rumah TOP tersiar setelah banyak foto-foto yang beredar di media. Dalam foto tersebut, TOP terlihat berfoto dengan berbagai macam karya seni yang dikoleksinya sejak lama. Masyarakat serta fans pun kemudian mengamini bahwa rumah TOP hampir mirip dengan museum yang berisi barang seni nan berharga.

TOP juga mengatakan dalam acara Radio Star di MBC bahwa sebagian besar penghasilannya dihabiskan pada hobi mengoleksi barang seni tersebut. “Aku menghabiskan 95% pendapatanku untuk membeli benda seni,” aku TOP. Tidak hanya itu, ia bahkan menerapkan refrigeration system di rumahnya untuk melindungi koleksi seni-nya agar well-maintained.

Kesukaannya yang unik ini membuat TOP mendapatkan sebutan “TOPvre” dari para member Big Bang. Nama tersebut terinspirasi dari museum terkenal di Paris yakni Louvre. Seungri, salah satu member Big Bang, mengatakan bahwa TOP tidak segan-segan menghabiskan uangnya untuk hobi. Bahkan, TOP pernah membeli furnitur supermahal yang dikirim dari Italia atau Paris yang tidak boleh disentuh oleh siapa pun.

TOP membeli hunian tersebut dengan harga USD 3,5 juta. Fasilitas yang ada di rumah ini pun cukup mengagumkan seperti ruang fitness, area bermain golf, serta home theater. Tidak hanya itu, rumah ini pun menghadap langsung ke Sungai Han yang menjadi pesona tersendiri bagi penghuni. Sebelumnya, TOP tidak berminat untuk membeli hunian tersebut dan hanya menyewa bangunan tersebut selama sementara. Namun demikian, setelah beberapa lama, TOP merasa kerasan tinggal di sana dan memutuskan untuk membelinya.

Gimana, menurut kamu? Wih, jadi penasaran ingin melihat bagian dalam rumah TOP, ya!

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: