Warung Internet dengan Game Online

Kehadiran Internet Ponsel yang semakin menjamur di masyarakat saat ini secara langsung mempengaruhi kelangsungan usaha warung internet di banyak kota di Indonesia, termasuk juga Kota Kendal. Warung Internet Kendal yang dulu sangat bermanfaat bagi para remaja, mahasiswa atau masyarakat umum untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, sekarang bisa mendapatkannya hanya melalui ponsel pribadi mereka.

Kemunduran yang dialami oleh warung internet (WarNet) ini semakin diperparah dengan hadirnya berbagai ponsel internet atau yang sering disebut dengan smartphone, dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, provider yang menawarkan berbagai paket internet dengan tarif yang semakin

warung internet

warung internet

murah juga membuat keberadaan WarNet semakin terpojok. Beragam cara dilakukan oleh pengusaha WarNet ini untuk dapat bertahan ditengah tantangan yang dialaminya saat ini, salah satu cara yang digunakan yaitu dengan melengkapi WarNetnya dengan Game Online. Cara ini terbukti cukup efektif untuk mempertahankan keberadaan WarNet di tengah masyarakat, hal ini dikarenakan kebutuhan para remaja akan media hiburan seperti Game Online yang tidak bisa mereka dapatkan dirumah atau ditempat lainnya.

Semakin meningkatnya akan internet dengan game online inilah yang membuat banyak orang mulai melirik bisnis ini dimana tentunya sangat menguntungkan. Namun sebelum membuka bisnis warnet ini diperlukan Tips Menghitung Modal Usaha Warnet agar bisnis yang dikerjakan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Sekalipun remaja tersebut memiliki komputer dan akses internet sendiri dirumah, namun masih banyak yang memilih untuk tetap bermain di Game Online, hal ini disebabkan oleh:

  • Keterbatasan Software dan Hardware

Sebuah komputer yang digunakan untuk bermain game umumnya memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk dapat memenuhi spesifikasi yang cukup tinggi tersebut diperlukan dana yang cukup besar. Semakin banyak software game yang di install dalam sebuah komputer, maka semakin tinggi spesifikasi yang dibutuhkan (tergantuu pada jenis game). Sementara pada Game Online, hardware yang digunakan sudah disesuaikan dengan yang dibutuhkan, dan akan disediakan beragam jenis game yang dapat dipilih oleh pengunjungnya.

  • Keterbatasan Akses Internet

Internet di rumah pribadi umumnya memiliki keterbatasan kuota ataupun speed. Hal ini akan mengganggu mereka ketika sedang bermain, karena ada kemungkinan koneksi yang bermasalah ditengah permainan.

  • Suasana yang Lebih Ramai

Bermain bersama dengan teman-teman tentu akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan bermain sendirian dirumah. Karena itulah biasanya suasana Game Online akan terkesan lebih ramai dan berisik dibandingkan dengan WarNet biasa. Selain itu, mereka akan bisa mendapatkan kenalan baru yang memiliki hobi yang sama ketika bermain di Game Online. (Yv)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: