Warna Lampu Mobil Tak Sesuai Standar, Bisa Picu Dampak Ini!

Lampu merupakan bagian terpenting pada mobil yang biasa digunakan untuk penerangan di malam hari. Tanpa adanya lampu ini, maka membuat Anda akan semakin kesulitan saat berkendara dalam keadaan gelap dan dapat menimbulkan kecelakaan meski Anda sudah memiliki asuransi kendaraan bermotor yang akan menanggung kerugian yang ditimbulkan. Mengingat lampu ini sangat bermanfaat pada kendaraan, untuk itu Anda jangan pernah mengganti warna lampu mobil ini. Jika tetap keras kepala ingin mengganti, maka dapat memicu beberapa dampak berikut;

  1. Aki cepat habis. Menggunakan warna lampu mobil dengan warna yang berbeda, memang membuat mobillampu mobil

    Anda tampak semakin keren. Akan tetapi, sayangnya penggunaan warna lampu ini malah dapat menyebabkan aki mobil Anda makin cepat habis dan mengalami soak karena lampu memerlukan lebih banyak energi listrik dibandingkan dengan lampu biasa. Oleh sebab itulah, Anda sangat disarankan untuk selalu memakai lampu mobil dengan warna yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  2. Peluang kecelakaan makin tinggi. Terjadinya kecelakaan di jalan raya ternyata bisa pula diakibatkan salah dalam memilih warna lampu kendaraan. Sebagai contoh, dari dealer resmi lampu rem biasanya dilengkapi dengan warna merah, akan tetapi karena Anda ingin mengikuti tren akhirnya mengganti lampu tersebut dengan warna hijau. Jika sudah begini, pada saat Anda ingin mengerem, pasti dapat membuat pengendara lain bingung sehingga bisa memicu munculnya kecelakaan.
  3. Bisa membahayakan pengendara di belakang Anda. Yang paling merugikan dari penggantian warna lampu pada mobil ini adalah dapat membahayakan kondisi pengendara lain yang berada tepat di belakang kendaraan Anda. Bagaimana tidak, saat Anda mengganti lampu misalnya lampu sein yang identik dengan warna kuning tapi malah diganti menjadi ungu, pasti membuat pengendara lain menjadi kebingungan lantaran mereka sama sekali tidak tahu mau kemana arah kendaraan Anda.
  4. Ditilang oleh Polisi. Tetap ngotot memasang warna lampu tidak sesuai dengan aturan, maka siap-siap saja nanti Anda akan langsung ditilang oleh Polisi. Bahkan, parahnya lagi, penggantian warna lampu ini juga bisa membuat Anda terjerat pasal peraturan lalu lintas sehingga membuat Anda harus masuk ke dalam penjara.

Bagaimana nih? Anda masih mau mengganti warna lampu mobil dengan warna yang tidak sesuai dengan ketentuan?

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: