Warna Cat Untuk Interior Rumah Minimalis

Rumah dijual di bandung merupakan tempat untuk beristirahat dan untuk berkumpul bersama keluarga, selain itu rumah juga sebagai tempat untuk melepas kepenatan dan mengakhiri berbagai macam kesibukan di luar rumah. Untuk itu dalam pemilihan warna rumah minimalis harus diperhatikan, karena pemilihan warna yang tidak tepat akan menyebabkan rumah minimalis kamu terkesan lebih sempit dan buruk sehingga membuat kamu tidak nyaman lagi.
Dalam memilih warna yang cocok untuk rumah minimalis, sebaiknya kamu memilih sesuai dengan kesukaan, karakter dan pribadi kamu sehingga lebih nyaman dan betah saat ditempati. Namun pemilihan warna untuk rumah

Dekor Rumah Minimalis

Dekor Rumah Minimalis

minimalis tidak bisa sembarangan, karena pemilihan warna yang tidak tepat akan membuat rumah kamu menjadi lebih sempit. Untuk itu berikut beberapa warna cat yang cocok untuk interior rumah minimalis.
1. Warna netral
Warna netral adalah warna yang sangat cocok bagi yang tidak suka bereksperimen dengan warna warni, kamu bisa mengkombinasikan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, coklat terang, dan krim. Penerapan warna netral sangat cocok untuk digunakan pada setiap ruangan, namun lebih baik jangan menggunakan hanya satu warna pada sebuah ruangan, gunakan minimal dua warna dalam menghias rumah minimalis kamu.

2. Ungu
Penggunaan warna ungu seperti lilac atau lavender pada ruangan bisa membuat kesan relaks dan nyaman. Selain menerapkan warna ungu pada dinding, kamu juga bisa menerapkannya pada meja, tempat tidur, atau bingkai jendela.

3. Biru
Penggunaan warna biru pada ruangan akan membuat kesan tenang dan nyaman. Kamu bisa mengkombinasikan warna biru terang dengan biru gelap dan putih. Hal tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman, tenang, dan segar.

4. Hijau
Penggunaan warna hijau sangat cocok untuk diterapkan pada semua ruangan minimalis.

Dalam pemilihan warna interior rumah minimalis, jangan terlalu banyak mengombinasikan warna cerah karena akan membuat rumah menjadi lebih padat dan sempit, untuk penggunaan warna cerah jangan melebihi 15% dari total luas dinding kamu.
Dalam mengombinasikan warna yang berbeda, lebih baik menentukan 1 warna utama, kemudian warna lainnya digunakan sebagai pelengkap seperti digunakan pada list plafon, pilar plafon atau pada sebagian kecil permukaan dinding. Itulah informasi tentang warna cat yang cocok untuk interior rumah minimalis, semoga bermanfaat.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: