Virtual Office dan Keuntungannya

Virtual office mungkin terasa asing didengar, tapi siapa sangka kantor virtual ini sudah banyak tersebar dikota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan banyak lagi. Untuk mencari virtual office rental Jakarta tidaklah sulit, melihat tingginya pertumbuhan entrepreneur yang membutuhkan kantor untuk memulai startup –nya sembari menghemat biaya. Untuk membangun bisnis dan perusahaan baru tidaklah murah, maka dari itu virtual office bisa menjadi jawaban yang tepat.

Bagi yang belum tahu apa itu virtual office, virtual office adalah kantor yang berkonsep online sehingga pekerjanya

virtual office

virtual office

dapat mengerjakan aktivitas perkerjaannya diluar kantor. Virtual office menyediakan alamat untuk dipakai penyewa untuk berbagai keperluan seperti menerima fax, email, telepon, dan dokumen-dokumen. Selain itu virtual office menyediakan resepsionis jarak jauh, call center, bahkan asisten virtual. Jika penyewa membutuhkan tempat untuk meeting, virtual office juga menyediakan ruangan khusus dengan fasilitas yang sama lengkapnya dengan kantor konvesional. Jenis ruangan bisa disesuaikan dengan ketersediaan kantor virtual dan kebutuhan penyewa.

Hal yang paling diuntungkan dengan menggunakan virtual office yaitu biaya. Cocok untuk entrepreneur yang baru memulai startup sehingga bisa menghemat modal. Biaya sewa virtual office tidak akan lebih mahal daripada menyewa kantor konvesional. Selain itu biaya tiap harinya, seperti listrik, air, internet, sampai perabotan seperti AC, meja dan kursi tidak perlu ditanggung penyewa lagi. Karena virtual office sudah memberikan semuanya secara lengkap. Bahkan kebutuhuan operasional kantor pada umumnya seperti whiteboard, komputer, proyektor, sampai mesin fotokopi –pun sudah disediakan. Virtual office memastikan penyewa untuk bisa bekerja secara produktif tanpa ada kendala.

Selain biaya yang murah, penyewa akan diuntungkan lagi dengan bagaimana virtual office beroperasi. Virtual office memberikan kesempatan penyewa dan pekerjannya untuk bekerja dimanapun. Mengingat kemacetan yang semakin tahun semakin parah dikota-kota besar, virtual office bisa menjadi jawaban yang tepat untuk bekerja penyewa dan pekerjannya untuk datang tepat waktu dan pulang tanpa harus mengalami stress dijalan. Waktu luang semakin banyak untuk digunakan bersama keluarga. Bekerja pun menjadi lebih fleksibel tanpa ada tekanan.

Keuntungan yang lain adalah penyewa punya kesempatan untuk berpindah-pindah kantor. Kadang pekerjaan membutuhkan mobilitas yang tinggi, sehingga diharuskan untuk berpindah-pindah kota. Dengan menyewa virtual office penyewa tidak memiliki beban untuk berpindah-pindah, karena virtual office menggunakan sistem sewa perjam, perhari, perminggu, perbulan atau pertahun. Lokasi kantor bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemudahan untuk dijangkau.

 

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: