Usaha Waralaba Bermodal Kredit

Kredit modal kerja ataupun kredit modal untuk usaha banyak jenisnya termasuk kredit modal kerjauntuk usaha waralaba. Beberapa bank dan lembaga keuangan memiliki fasilitas kredit untuk usaha waralaba karena ternyata bisnis usaha waralaba terbilang menguntungkan. Mengapa waralaba? Untuk memulai bisnis Anda tidak harus memiliki keahlian khusus ataupun pengalaman bisnis karena untuk memulainya cukup mudah asalkan Anda pintar-pintar memilih usaha waralaba apa yang akan digeluti.. Salah satu kelebihan yang mempermudah Anda membuka bisnis dengan waralaba adalah Anda bisa mendapatkan produk yang akan dijual, sistem kerja yang pasti, nama/brand dari perusahaan yang menawarkan kerjasama, perencanaan, distributor area tertentu dan

kredit modal kerja

waralaba

masih banyak lagi. Namun kemudahan dalam memulai bisnis waralaba ini  juga harus Anda tebus dengan modal yang cukup besar, sebab, tawaran waralaba dan kemitraan pasti mensyaratkan modal atau investasi awal, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Modal usaha ini tergantung pada brand waralaba apa yang akan Anda ambil

Namun, untuk mendapatkan pinjaman memang tidak mudah. Ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Tetapi beberapa tips ini bisa menjadi tips agar kredit modal kerja Anda dipenuhi oleh bank

  1. Ada kontrak kerjasama  dengan pewaralaba
  2. Sama seperti pengajuan kredit umumnya,  bank juga akan menilai kelayakan waralaba yang akan Anda pilih. Jika memang menjanjikan, aplikasi kredit modal kerja Anda berpeluang besar akan lolos.
  3. Beberapa bank memiliki kerjasama dengan waralaba tertentu untuk pembiayaan dana modal kerja bagi para calon terwaralaba, hal ini tentunya akan mempermudah Anda.
  4. Peluang mendapatkan modal kerja semakin besar jika Anda mengambil usaha waralaba yang memiliki brand besar/ternama dan memiliki bisnis plan yang sudah teruji.
  5. Walaupun tidak bekerja sama dengan waralaba yang memiliki brand besar, Anda tetap memiliki peluang mendapatkan kredit usaha, yang diperlukan adalah adanya bisnis plan waralaba yang jelas sehingga cukup meyakinkan pihak bank.

Bank akan melihat, menelaah proposal pengajuan kredit yang Anda ajukan. Mereka perlu diyakinkan bahwa waralaba Anda cukup menjanjikan sehingga dapat membayar kredit dikemudian harinya. Tentunya Andapun memiliki tujuan yang sama yaitu dapat maju sukses dengan bisnis waralaba Anda, maka dari itu sebelum menggeluti bisnis ini cari tahu lebih detail mengenai waralaba yang diincar .

Semoga Sukses dengan kredit modal kerja Anda! (Mew)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: