Usaha Ikan Hias, Ikan Cantik Rejeki Cantik

Usaha Ikan Hias, Ikan Cantik Rejeki Cantik

Tanpa keahlian khusus, usaha ini dapat dilakukan siapa saja tanpa terkecuali. Namun karena dapat dilakukan siapa saja dan dengan modal yang murah, persaingan usaha ini cukup ketat. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba menekuni usaha ini, jika Anda memiliki niat yang kuat. Anda hanya cukup menyediakan kolam air bersih dan pipa air SNI seperti Rucika.

Usaha ikan hias cukup menjanjikan sebagai usaha utama maupun sampingan. Harga yang tinggi menjadikan keuntungan usaha inipun tidak main-main. Memiliki banyak peminat dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Usaha ini tidak akan ada surutnya dari dulu hingga nanti.

Memulai Usaha Ikan Hias

Berikut ini yang dapat Anda mulai ketika modal Anda tidak cukup besar untuk memulai usaha akuarium.

1. Pilih lokasi

Anda dapat menggunakan kolam pribadi untuk memulai usaha. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan sumber mata air. Tinggal sambungkan pipa SNI dengan sumber air yang ada.

2. Perawatan yang tepat

Berikan pakan ikan secara rutin, hingga bibit ikan mulai dapat dijual.

Ikan Hias

3. Pilih konsumen

Ketika Anda ingin menjual ikan hias dengan ukuran kecil maka target konsumen Anda adalah anak-anak. Buatlah kemasan ikan ukuran kecil, dengan plastik ataupun dengan mika plastik yang dibentuk-bentuk. Ketika Anda ingin menjual ukuran besar maka target konsumen Anda adalah orang dewasa.

4. Mulai pasarkan

Anda dapat memanfaatkan car Friday di pusat kota untuk menjual ikan kecil untuk anak-anak. Sedangkan untuk ukuran besar Anda dapat memasarkannya melalui social media terlebih dahulu. Misalnya, FB, Instagram, youtube dan whatsapp.

Untuk akuarium Anda dapat menjualnya dengan system ada uang ada barang atau pemesanan. Sehingga Anda yang belum memiliki modal banyak dapat tetap menjual akuarium melaui online.

5. Mulai buka toko

Ketika Anda mulai membuka toko maka Anda harus siap dengan modal yang lebih besar yaitu akuarium dan segala perlengkapannya. Namun jangan dulu lakukan hal ini ketika modal Anda belum memadai.

Usaha ikan hias butuh ketelatenan untuk menjalankannya. Apalagi jika Anda sudah memiliki hobi ikan hias, tentu akan lebih mudah untuk menekuni. Namun kendala modal memang menjadi halangan untuk memulai usaha ini untuk pemula. Dengan kolam yang Anda punya dan pipa SNI dari Rucika, usaha ikan hias Anda dapat berjalan secantik ikan hias yang Anda jual.