Trik Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Renyah

Bagi Anda yang senang membuat kue kering dan rajin berbelanja di toko bahan kue, mengetahui trik menyimpan bahan-bahannya agar tetap awet mungkin sudah biasa. Namun demikian, apakah Anda tahu bagaimana cara menyimpan kue kering yang sudah jadi agar tetap renyah dan tahan lama? Jika belum, coba cek triknya dalam artikel berikut ini!

  1. Dinginkan kue setelah dikeluarkan dari oven. Jangan pernah menyusun kue di dalam toples sesaat setelah dikeluarkan dari oven. Hal ini akan membuat tekstur kue berubah dan menjadi lebih keras. Selalu diamkan kue selama beberapa saat sampai benar-benar dingin sebelum menyusunnya di toples.
  2. Pilih toples sesuai dengan jenis kue. Untuk kue kering yang mudah rapuh, menyimpannya di toples mini dan tidak terlalu tinggi menjadi pilihan yang bijak karena Anda bisa mengambilnya dengan mudah. Sementara itu,
    menyimpan kue

    menyimpan kue

    untuk kue kering yang bentuknya sederhana, tidak mudah patah, maka toples dengan bentuk apa pun bisa dijadikan pilihan.

  3. Gunakan toples kedap udara. Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih toples untuk menyimpan kue adalah bagian tutupnya. Pastikan tutup toples kedap udara sehingga kue yang disimpan pun tidak kehilangan tekstur renyahnya.
  4. Bersihkan toples. Saat hendak menyusun kue ke dalam toples, jangan lupa untuk membersihkan toples dan pastikan tidak ada sisa makanan yang menempel di sana. Anda juga bisa melapisi bagian bawah toples dengan kertas kue agar tidak menempel.
  5. Perhatikan tempat penyimpanan kue. Jangan menaruh toples kue pada tempat yang terkena sinar matahari langsung, dekat dengan benda berbau tajam, atau justru yang terlalu dingin. Simpanlah toples di tempat yang kering dan juga sejuk.
  6. Manfaatkan silica gel. Untuk menjaga kelembapan kue, jangan lupa untuk menambahkan silica gel di dalam toples kue kering. Dengan demikian, kue pun akan tetap renyah saat dikonsumsi.

Cara di atas merupakan cara penyimpanan yang bisa Anda coba untuk membuat kue kering tetap renyah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya 😀

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: