Toko Roti Legendaris yang Masih Eksis di Jakarta

Memang, saat ini di Ibukota Jakarta sendiri sudah banyak bermunculan toko roti modern yang menyajikan berbagai varian roti dengan rasa super lezat. Tapi, jangan salah, ternyata toko roti legendaris yang dulu sempat terkenal di kalangan masyarakat kota Jakarta nyatanya masih tetap eksis, loh. Meskipun saingannya memang terbilang cukup sulit, tapi berkat rasa roti yang sudah melegenda dan dicintai masyarakat Indonesia maka membuat toko roti legendaris ini pun tidak ditinggalkan oleh para pelanggannya. Ini terbukti dari masih banyaknya pelanggan yang membeli roti di toko roti legendaris ini, tidak terkecuali pelanggan yang tengah menginap di Jakarta Hotel.

Lantas, toko roti legendaris manakah yang masih ngeksis hingga sekarang? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  1. Sakura Anpan. Bukan, ini bukanlah Bunga Sakura yang ada di negeri Matahari Terbit, melainkan sebuah toko roti yang berdiri di kota Jakarta sejak 40 tahun silam. Toko roti yang sangat melegenda ini terletak di Jl. Sabang No. 25 A. Disini, terdapat berbagai varian roti dengan rasa yang mengugah selera, namun yang paling laris di mata pelanggan adalah Black Forest Tart.
  2. Maison Weiner. Sesuai dengan nama yang diusungnya, toko roti legendaris Maison Weiner yang berlokasi di Jl. Kramat II No 2 ini memang lekat dengan suasana jadulnya. Hal ini karena toko roti yang satu ini sudah buka sejak tahun 1930an lalu. Yang paling mengesankannya, toko roti ini pun masih tetap mempertahankan kreasi roti dengan ciri khas Eropa, seperti Rollade Mocca Botercreme dan Ontbijtkoek.
  3. Toko Roti Tegal. Mungkin, saat pelanggan melihat pertama kali tampilan luar dari toko roti ini, maka akan langsung berpikiran bila toko roti ini sudah lama berdiri di pusat kota. Yap, hal ini memang benar adanya, pasalnya Toko Roti Tegal yang berada di Jl. Matraman Raya No. 68 ini didirikan pada tahun 1970an silam. Meskipun demikian, tapi tidak usah khawatir, sebab di toko ini roti yang ditawarkan untuk pelanggan tetap berhubungan dengan selera di zaman sekarang.
  4. Lauw Bakery. Bagi para pelanggan yang sudah sering membeli roti dengan bapak pengayuh gerobak, pastinya sudah tidak asing lagi dengan roti Lauw Bakery. Ya, ini merupakan roti legendaris yang mana toko tempat pembuatannya sudah ada semenjak tahun 1970an. Kendati demikian, untuk cita rasa roti yang diberikan tidak akan kalah enak daripada roti masa kini.

Gimana? Apakah Anda masih membeli roti dari beberapa toko roti legendaris di atas? –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: