Tips Pilih Hotel di Bandung

Setiap weekend jalan-jalan Bandung biasanya ramai dengan pelancong dari luar Bandung. Tidak hanya wisatawan dari Jakarta atau kota lainnya di Indonesia, pelancong dari luar negeri seperti Malaysia pun menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit di akhir pekan. Ini tidak mengherankan mengingat banyak objek wisata yang bisa dijumpai di Paris Van Java ini, mulai dari wisata alamnya, fashion, hingga kuliner.

Nah, bila Anda berniat berlibur di Bandung dengan keluarga atau kerabat, ada beberapa tips memilih hotel di Bandung yang bisa membantu menentukan pilihan, di antaranya:

Tarif Hotel

Range harga hotel di Bandung sangat beragam, mulai dari bintang 1 hingga bintang 5. Semuanya disesuaikan dengan budget Anda. Sebelum memilih hotel, sebaiknya carilah informasi atau review seputar harga hotel ini di website resmi atau website lainnya. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah bila booking langsung secara online atau melalui telepon sebelumnya.

Fasilitas Hotel

Fasilitas hotel penting bagi Anda yang berlibut membawa keluarga. Anda tentunya ingin memilih hotel dengan fasilitas yang nyaman. Misalnya saja fasilitas TV kabel sehingga Anda bisa beristirahat sambil menikmati berbagai siaran TV di kamar hotel, kolam renang, serta arena permainan anak.

Lokasi Hotel

Sebaiknya pilih lokasi hotel yang dekat dengan tujuan wisata perjalanan Anda selama di Bandung. Ini untuk menghindari kemacetan jalanan Bandung yang biasa terjadi pada akhir pekan. Anda tentu tidak mau kan, liburan yang seharusnya menyenangkan jadi rusak karena terjebak kemacetan yang panjang.

Reputasi hotel

Selain melihat review dari situs-situs review hotel, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkait reputasi hotel dengan bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah menginap di tempat tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan bangunan hotel dengan seksama. Bila menurut Anda banguna tersebut terlihat tua dan menyeramkan, serta membuat Anda tidak nyaman maka sebaiknya Anda mencari hotel lainnya, meski tarif yang ditawarkan sangat murah. Namun daripada Anda tidak bisa tidur semalaman, lebih baik Anda mencari hotel dengan harga yang lebih mahal sedikit.

Semoga tips memilih hotel di Bandung tadi bisa membuat perjalanan Anda di kota ini menjadi lebih menyenangkan