Tips Naik Taxi Jakarta Saat Lebaran

Bersilahturahim ke tempat kerabat dan sanak famili tentunya sudah menjadi suatu keharusan saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi, berkunjung ke rumah sanak family ini saat Lebaran, terutama di Jakarta, bisa menjadi perjuangan tersendiri. Mengingat kemacetan yang terjadi di jalanan seluruh Jakarta. Belum lagi angkutan umum yang selalu penuh sesak dengan mereka yang juga ingin pergi melakukan silahturahim.

Karena itulah, sebagian orang akhirnya memilih untuk menggunakan taxi Jakarta dari pada angkutan umum. Selain lebih nyaman, Anda tidak perlu ribet turun naik kendaraan umum dan kepanasan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda saat harus menggunakan taksi di Jakarta di hari raya Lebaran, di antaranya:

taxi jakarta

taxi jakarta

Pesan taksi. Mengingat permintaan yang tinggi akan taksi di hari Lebaran, sebaiknya lakukanlah pemesanan taksi atau taxi order minimal sehari sebelumnya. Jangan memesan taksi pada waktu yang mepet, seperti semalam sebelumnya atau pada malam takbiran. Ini untuk menghindari kemungkinan seluruh armada taksi sudah habis dipesan sebelumnya. Dengan melakukan pemesanan ini, Anda jadi bisa tenang karena sudah ada kepastian transportasi untuk bepergian esok hari. Jangan lupa melakukan konfirmasi pada malam harinya untuk memastikan pesanan Anda.

Pilih armada taksi terpercaya. Tingkat kejahatan di taxi Jakarta saat ini sudah mulai mengkhawatirkan. Karena itu tidak ada salahnya untuk tetap waspada selama bepergian menggunakannya, terutama bila Anda menghentikan taksi di tengah jalan. Salah satu caranya adalah dengan memilih armada taksi Jakarta yang sudah terpercaya atau memiliki reputasi yang bagus. Perhatikan baik-baik warna serta nama armana taksi yang tertera di badan mobil. Karena beberapa taksi memiliki warna yang hampir mirip sehingga bisa saja menipu mata Anda.

Pastikan harga. Sebelum membuka pintu taksi, sebaiknya beritahukan dulu tujuan Anda dan tanyakan kesanggupan si pengemudi taksi untuk mengantar Anda ke daerah tersebut. Seperti diketahui, saat Lebaran jalanan di Ibu Kota biasanya sangat macet, dan ini kadang membuat beberapa pengemudi taksi malas untuk mengantarkan Anda ke daerah tersebut. Beberapa pengemudi ada yang kemudian menawarkan untuk menggunakan harga tembak, alias tidak menggunakan argo. Harga yang ditawarkan bisa sangat tinggi melebihi harga yang sebenarnya. Bila Anda tidak keberatan untuk menggunakan harga tembak ini, jangan lupa untuk menawarnya terlebih dahulu.

Semoga tips tadi bisa membantu Anda ketika menggunakan taxi Jakarta pada saat Lebaran.

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: