Tips Mengecilkan Perut yang Tidak Biasa

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki perut yang ramping? Banyak orang ingin memiliki tubuh dan perut yang ramping hingga mengikuti berbagai cara dan tips mengecilkan perut. Mulai dari cara yang biasa, ektrem, hingga yang tidak biasa, demi perut yang indah.

Nah, bila kita sudah mulai putus asa mengecilkan perut dengan cara yang biasa, mungkin sudah saatnya mengikuti tips mengecilkan perut yang tidak biasa. Jangan takut dulu, meski ada embel-embel “tidak biasa” namun cara dan tips ini tidak membahayakan, bahkan justru lebih mudah dibandingkan cara biasa, apa saja itu?

Kunyah makanan lebih lama. Pada jaman yang serba cepat ini, mau tidak mau memaksa kita untuk juga makan dengan cara yang cepat. Bahkan kadang, karena diburu waktu, makanan hanya dikunyah sebanyak satu dua kali saja dan kemudian langsung ditelan. Padahal, berdasarkan penelitian, mengunyah lebih lama justru bagus untuk kita yang berniat mengecilkan perut dengan cara mengurangi makan. Mengunyah lebih lama, akan memberikan sinyal kepada otak bahwa perut kita sudah kenyang. Sehingga kita akan makan lebih sedikit, hasilnya perut bisa lebih ramping.

Makan dengan tangan yang tidak dominan. Meski terdengar konyol, namun cobalah makan dengan tangan yang biasanya tidak kita gunakan untuk makan. Hasilnya kita akan makan lebih lambat dari biasanya dan akhirnya kita akan makan lebih sedikit. Hal ini karena dibutuhkan waktu sekitar 20 menit bagi otak manusia untuk menangkap sinyal kenyang dari perut. Maka ketika kita makan lebih lambat, ini akan memberikan waktu bagi otak untuk merespon sinyal kenyang dari perut. Hasilnya kita tidak akan makan terlalu banyak.

Segera gosok gigi setelah makan. Makan setelah menggosok gigi biasanya akan membuat rasa makanan menjadi berubah. Karena itu, dengan menggosok gigi segera setelah makan, kita bisa mengontrol asupan makanan setelahnya terutama menghindari dessert yang biasanya tinggi gula dan lemak.

Tiup sedotan. Cara yang populer di Jepang ini murah, mudah, dan bisa dilakukan setiap saat. Kita cukup siapkan satu sedotan yang sudah dipotong sepanjang 5cm. Setelah itu ratakan dan tutup salah satu ujung sedotan dengan selotip. Setelah tertutup rapat, taruh ujung sedotan yang tidak tertutup di mulut kemudian tarik napas dalam-dalam dan tiup sedotan dengan kuat selama 5 detik. Lakukanlah selama 3 menit setiap hari. Menurut pakar, ketika bernapas, otot perut kita bekerja lebih keras saat mengeluarkan napas daripada menarik napas. Nah, dengan menggunakan sedotan yang sudah ditutup separuh tadi, penggunaan otot perut pun bisa lebih berlipat.

Bagaimana, tertarik mencoba tips mengecilkan perut yang tidak biasa tadi? Nah, semoga berhasil ya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: