Tips Mengatasi Masalah Jerawat Batu Dengan Cara Yang Mudah

Perlu diingat, bahwa kita jangan pernah menganggap remeh akan kehadiran jerawat batu dibagian wajah. Pasalnya, jerawat batu ini sangat berbeda dengan jenis jerawat pada umumnya. Jerawat batu memiliki ukuran yang jauh lebih besar serta dilengkapi dengan tekstur yang keras, sehingga akan menciptakan rasa sakit yang cukup menyakitkan.

Jerawat Batu di WajahBahkan, bekas luka jerawat batunya juga akan meninggalkan lubang yang cukup besar pada area wajah. Yang lebih gawatnya lagi, jerawat yang satu ini termasuk kedalam jenis jerawat yang membandel. Dengan kata lain, jerawat batu tidak mudah untuk ditaklukan. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat batu, ada beberapa cara yang terbukti efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu yang membandel. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut dibawah ini ada 3 tips yang mampu mengatasi masalah jerawat batu dengan cara yang mudah :

  1. Dengan Buah Mengkudu

Tips pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni dengan menggunakan buah mengkudu. Seperti yang kita ketahui, bahwa buah yang satu ini memiliki rasa yang tidak enak jika dikonsumsi secara langsung. Mengenai cara pengobatannya, siapkan 3 buah mengkudu lalu blender dan tambahkan gula pasir sesuai selera. Minumlah jus buah mengkudu sampai habis, secara rutin dan teratur.

  1. Dengan Baking Soda

Tips kedua yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni dengan menggunakan baking soda. Siapa sangka benda serbuk berwarna putih ini, ternyata sangat ampuh dalam memberantas masalah jerawat batu. Cara kerjanya pun cukup mudah, sediakan ½ sendok teh baking soda, campurkan dengan air panas dan beri sedikit garam. Aduk hingga teksturnya megental menyerupai pasta, lalu oleskan pada jerawat batunya. Diamkan sampai mengearing, setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat.

  1. Dengan Uap Panas

Tips ketiga yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni dengan menggunakan uap panas. Pada dasarnya, cara yang satu ini sering dipakai oleh orang-orang Eropa terdahulu, dalam rangka mengatasi masalah jerawat batu. Masukan air secukup kedalam panci, lalu masak hingga airnya mendidih. Apabila airnya sudah mendidih, segera dekatkan wajah kamu pada permuakaan pancinya dengan jarak 5 cm. Biarkan wajahmu terkena uap panasnya selama 10 menit, setelah itu usap wajah kamu dengan handuk yang bersih.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: