Tips Mendidik anak dengan Pay Tv

Pay tv Indonesia hingga kini masih menjadi hal yang dipertimbangkan oleh sebagian orang tua. Hal yang sangat dipertimbangkan adalah takutnya tontonan anak yang tidak terkontrol karena pada umumnya tontonan yang ditayangkan adalah berdasarkan pada budaya barat. Namun ada juga yang berpendapat bahwa tayangan televisi kita yang minim pada hiburan yang mendidik mengharuskan kita beralih ke pay tv Indonesia.

Pay Tv Indonesia sendiri tentunya akan membawa keuntungan pada semakin bervariasinya tontonan termasuk tontonan untuk anak

tv kabel

tv kabel

kita. Pada pay tv banyak sekali tontonan yang bahkan khusus untuk balita, anak-anak kecil untuk ikut aktif sehingga mereka lebih mudah mempelajari apa yang ada di pay tv, misalnya mengenal warna, abjad, huruf hingga belajar bahasa inggris.,

 Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau yang kita takutkan dari tv kabel ala barat ini, ada baiknya hal ini kita lakukan :

1.Dalam berlangganan Pay TV Indonesia, Anda bisa memilih channel utama atau paket khusus anak-anak. Anda bisa memanfaatkan fasilitas mekanisme parental lock pada tv kabel. Parental lock ini membuat konsumen dapat memperoleh layanan untuk mencegah kanal-kanal tertentu yang dapat disaksikan di layar TV mereka.  Bila parental lock diaktifkan, beberapa kanal yang membawa program dewasa. Parental lock ini tentu harus diaktifkan oleh orang tua.

2.Dampingi anak Anda ketika mereka menonton  acara favorit mereka, hal ini berguna untuk tetap mengontrol apa yang mereka lihat selain itu Anda juga dapat langsung memberikan jawaban bila mereka bertanya mengenai hal-hal yang mereka tonton. Dengan mendapingi anak dalam menonton juga dapat mencegah mereka menonton channel yang diperuntukan orang dewasa seperti Channel HBO.

3.Batasai waktu menonton anak agar mereka tetap memiliki kegiatan diluar dan bersosialisasi. Sudah sering tentunya kita mengetahui banyak anak yang lebih memilih didepan televisi seharian daripada bermain dengan teman-teman mereka di luar rumah, tntunya hal ini sangat berbahaya untuk perkembangan sosialisasi mereka. Tentukan juga jam dimana merke atidak boleh menyalakan televise lagi agar jam tidur mereka tidak terganggu.

Melakukan ketiga hal diatas sudah cukup untuk meminimalisir efek dari tv kabel atau pay tv Indonesia, daripada harus kehilangan manfaatnya. Beberapa alternatif tontonan yang sangat mendidik misalnya babyfirst, Disney junior, nickelodeon, boomerang dan masih banyak lagi.

Mari manfaatkan tv kabel untuk perkembangan baik anak-anak kita (Mew)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: