Tips Memilih Jasa Spanduk Murah di Jakarta

Spanduk merupakan salah satu media promosi yang penting dalam suatu bisnis. Karena itulah, kita harus jeli saat memilih jasa pencetakan spanduk ini. Apalagi saat ini jasa cetak spanduk murah Jakarta sudah semakin banyak dan masing-masing menawarkan cetak spanduk berkualitas  dengan harga yang sangat miring. Namun, sebelum tergiur dengan harga murah tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak merugi nantinya.

Berikut ini beberapa cara untuk memilih jasa percetakan spanduk murah di Jakarta, di antaranya:

Mencari jasa percetakan melalui online

Saat ini sudah banyak perusahaan percertakan yang memiliki website resmi untuk memudahkan calon pelanggan menemukan jasanya

spanduk murah

secara online. Nah, bila kita berniat untuk mencari jasa cetak spanduk secara online, pastikan website yang kita kunjungi tersebut merupakan website resmi dari perusahaan tersebut dan bukan website murahan yang mencurigakan. Sebelum melakukan pemesanan dan pembayaran, pastikan dulu bahwa nomor kontak yang tertera pada website bisa dihubungi. Jangan sampai kita sudah melakukan pembayaran namun ternyata nomor kontak yang ada di website tidak bisa dihubungi.

Survey tempat percetakan

Bila perlu, lakukan survey dengan mendatangi beberapa tempat percetakan secara langsung. Selaian untuk memastikan kebenaran tempat usaha, kita juga bisa melihat secara langsung kualiats hasil kerja mereka yang biasanya dipajang sebagai contoh. Kita juga bisa bertanya langsung mengenai teknik percetakan yang digunakan secara detail.

Perhatikan kualitas

Saat mengunjungi tempat percetakan, kita bisa melihat secara langsung hasil cetak spanduk yang sudah ada. Nah, dari sini kita bisa langsung menilai bagaimana kualitasnya. Misalkan saja kita tahu bahan pembuatan spanduk dari setiap tempat percetakan. Jangan lupa untuk selalu memastikan hasil cetak spanduk yang dihasilkan rapi dan detail.

Minta sampel untuk pemesanan dalam jumlah besar

Bila kita ingin mencetak spanduk dalam jumlah yang besar, maka sebaiknya minta percetakan untuk terlebih dulu memberikan contoh cetaknya. Selain untuk melihat kualitas hasil cetaknya,  ini juga dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan cetak yang akan menyebabkan kita merugi dalam jumlah besar.

Jasa Pembuatan Desain

Untuk desain spanduk, kita bisa membuatnya sendiri atau menyerahkannya kepada jasa percetakan, tentunya dengan biaya tambahan. Bila kita memiliki karyawan yang mampu untuk membuat desain maka tidak ada salahnya untuk membuat sendiri desain ini untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan. Namun bila tidak ada, maka pilihlah jasa cetak spanduk yang juga menyediakan jasa desain spanduk. Tapi tentu saja sebelumnya, pastikan desain yang dibuat bagus dan sesuai dengan keinginan kita.

Pilih jasa cetak berpengalaman

Selain melihat kualitasnya, lihat juga pengalaman dari jasa cetak tersebut. Apakah sering dipercaya untuk mengerjakan spanduk perusahaan-perusahaan besar, begitu juga dengan aspek legaliats perusahaan jasa cetak tersebut, seperti perijinan dan sebagainya.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: