Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Selain asuransi kesehatan atau asuransi jiwa, satu jenis asuransi yang perlu dimiliki terutama bila kita penggemar traveling atau jalan-jalan: Asuransi perjalanan atau asuransi travel. Asuransi perjalanan adalah asuransi yang akan melindungi atau memberikan pertanggungan apabila terjadi suatu kecelakaan atau cedera saat berlibur atau dalam perjalanan.

Pertanggungan asuransi ini meliputi perawatan medis hingga uang ganti rugi bila si pemiliki asuransi meninggal dunia saat di perjalanan. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama di perjalanan, maka memiliki asuransi perjalanan ini pun menjadi sangat penting bagi bukan hanya bagi para penggemar travelling, namun juga bagi kita yang sering melakukanke perjalanan ke luar kota atau luar negeri baik untuk bisnis maupun sekedar

asuransi perjalanan

asuransi perjalanan

berlibur.

Tidak seperti asuransi pada umumnya, asuransi perjalanan ini tidak perlu dibayar secara teratur, namun dapat dibayarkan saat kita hendak bepergian saja. Meski digunakan hanya sesekali seperti itu, memilih asuransi ini tentu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, agar kita juga tenang selama diperjalanan, apa saja itu:

  1. Pahami dan Pilih asuransi dengan cover sesuai kebutuhan

Beberapa klausa yang di-cover oleh asuransi misalnya saja asuransi kecelakaan, kematian, hingga kehilangan barang. Namun tidak semua asuransi memberikan fitur yang lengkap atau meng-cover semuanya. Jadi sebelum memilih, pastikan kita telah memahami fitur apa saja yang diberikan serta isi polisnya. Jangan hanya terpaku pada harga saja, namun juga pada tanggungan yang diberikan, apakah sudah seusai dengan kebutuhan kita atau belum.

  1. Bandingkan fitur

Seperti dijelaskan sebelumnya tidak semua perusahaan asuransi memiliki fitur yang sama. Jadi, jangan hanya terpaku pada satu perusahaan asuransi saja, carilah informasi fitur dari beberapa perusahaan asuransi dan lakukanlah perbandingan untuk melihat mana yang terbaik untuk kita.

  1. Cek letar belakang perusahaan

Reputasi tentunya menjadi satu faktor penting yang harus diperhatikan saat memilih asuransi perjalanan. Perusahaan dengan reputasi yang baik tentunya berarti memiliki pelayanan atau servis yang baik. Kita bisa melihat reputasi ini dari beberapa review di internet atau juga dengan bertanya langsung pada kerabat atau teman yang pernah menggunakan asuransi di perusahaan tersebut.

Jika Anda adalah tipe yang hobi melakukan travelling dengan kendaraan pribadi, melengkapi asuransi Anda dengan memilih produk asuransi kerugian yang tepat untuk melindungi kendaraan juga bisa dilakukan. Semoga tips memilih asuransi perjalanan tadi bisa membantu mementukan asuransi terbaik yang cocok untuk kita.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: