Tips Memilih Apartemen di Jakarta

Hidup selalu penuh dengan pertimbangan. Terkadang, pertimbangan tersebut tak hanya sekadar memilih warna cat untuk dinding rumah atau bahkan memilih mobil atau motor. Kadang, padatnya ibukota Jakarta membuat Anda harus memilih rumah susun atau apartemen untuk menjadi tempat tinggal. Tidak sedikit orang yang memilih untuk bertempat tinggal di apartemen, karena apartemen lebih efisien. Selain lokasinya yang selalu ditengah-tengah keramaian kota, apartemen juga sudah memiliki semua fasilitas yang Anda butuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Sebelum Anda mencari available apartment in Jakarta, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk

apartment

apartment

mendapatkan apartemen idaman. Berikut adalah beberapa tips memilih apartemen di Jakarta!

  1. Lokasi Apartemen

Cari apartemen yang memiliki lokasi strategis. Seperti jarak antara apartemen dan tempat kerja Anda adalah penting untuk diperhatikan. Selain itu kemudahan akses seperti transportasi umum, tempat hiburan, kuliner, rumah sakit, pom bensin juga harus Anda ketahui. Semakin strategis apartemen pilihan Anda, semakin mudah juga kehidupan Anda.

  1. Harga Apartemen

Bertanya tentang harga apartemen adalah penting. Anda tidak mau membayar uang lebih hanya karena kesalahpahaman ketika Anda melakukan perjanjian dengan developer. Ketahuilah harga yang akan Anda bayar dan apa saja keuntungannya. Bandingkan biaya dan keuntungan yang diberikan apartemen, jangan sampai Anda sudah membayar mahal namun fasilitas yang diberikan mengecewakan. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu lewat kenalan Anda atau lewat internet untuk mencari kisaran harga apartemen dengan fasilitas yang Anda butuhkan.

  1. Fasilitas Apartemen

Hidup di perkotaan membuat Anda sulit menyeimbangkan gaya hidup Anda. Cari apartemen yang memiliki fasilitas-fasilitas lebih untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti sarana olahraga, hiburan dan sosialisasi. Fasilitas-fasilitas tersebut bisa membantu Anda untuk menghemat, karena fasilitas yang sudah disediakan apartemen biasanya gratis untuk digunakan. Selain itu juga cek umur bangunan apartemen pilihan Anda. Semakin muda umurnya, semakin murah Anda untuk mengeluarkan biaya perawatan.

  1. Keamanan Apartemen

Kemanan apartemen menentukan kenyamanan Anda dalam bertempat tinggal. Periksalah sistem keamanan apartemen seperti kinerja security, sistem darurat apartemen (akses polisi, rumah sakit, dan kebakaran), cctv dan sistem keluar masuk area apartemen. Selain itu juga kenali lingkungan sekitar apartemen. Jika banyak rumor yang membicarakan bagaimana lingkungan sekitarnya rancu pada kriminalitas, ada baiknya Anda mencari apartemen lainnya.

 

Mencari apartemen idaman dengan harga terjangkau dan fasilitas yang bagus memang susah-susah-gampang. Yang terpenting adalah Anda untuk teliti sebelum membeli unit dan jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Tempat tinggal Anda memiliki pengaruh yang besar terhadap gaya hidup Anda!

Leave a Reply

%d bloggers like this: