Tips Membeli Rumah Idaman

Saat ini memiliki sebuah rumah idaman tak sesulit yang Anda pikirkan, karena Perusahaan real estate di Jakarta telah menyediakan berbagai bentuk rumah idaman yang telah Anda impikan selama ini contohnya saja rumah idaman berbentuk minimalis. Rumah idaman berbentuk minimalis ini terdiri dari satu lantai hingga dua lantai dengan design interior yang berbeda dari setiap rumah.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli rumah idaman yang telah Anda impikan, maka simaklah beberapa tips di bawah ini:

  1. Perhatikan Finansial Anda

Apabila Anda ingin membeli rumah idaman yang telah Anda impikan selama ini, langkah pertama yang harus Anda

rumah idaman

rumah idaman

perhatikan yaitu finansial yang Anda miliki, karena seperti yang kita ketahui harga rumah idaman di kota-kota besar cukuplah mahal, sehingga apabila Anda tidak memiliki finansial yang mencukupi, sebaiknya Anda bisa menunda dulu membeli rumah idaman yang telah Anda impikan.

  1. Cari Lokasi atau Lingkungan yang Aman

Ketika Anda akan membeli rumah idaman sebaiknya carilah lokasi atau lingkungan yang aman. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan Anda ketika tinggal di rumah idaman Anda, walaupun Anda tinggal di rumah idaman yang telah Anda impikan tapi terdapat banyak kasus kriminal, maka Anda akan merasa terancam dan tidak akan tenang ketika tinggal di rumah idaman Anda.

  1. Perhatikan Design atau Model Rumah Idaman Anda

Sebelum membeli rumah idaman, maka terlebih dahulu Anda harus memperhatikan design atau model rumah idaman Anda, apakah rumah idaman Anda terdiri dari satu lantai atau dua lantai, sebaiknya design atau model rumah idaman yang akan Anda beli memiliki halaman rumah, teras, bagasi mobil yang luas, ruang tamu, dua kamar tidur, dan kamar mandi.

  1. Track Record Developer

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah idaman, maka terlebih dahulu Anda harus tahu Track Record Developernya, karena apabila Anda ceroboh memilih Track Record Developernya, besar kemungkinan Anda bisa saja tertipu ketika akan membeli rumah idaman Anda.

  1. Kelengkapan Fasilitas

Pilihlah rumah idaman yang memiliki fasilitas yang memadai, baik fasilitas intern maupun ekstern. Fasilitas intern meliputi tempat ibadah, taman bermain, tempat olahraga, sedangkan fasilitas ekstern meliputi kedekatan ke rumah sakit, sekolah, pasar.

Beberapahal di atas juga bisa diterapkan untuk Anda yang saat ini sedang mencari rumah untuk pengantin baru. Semoga bermanfaat. (Sh)

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: