Tips Kerja Efektif Tapi Tetap Eksis

Internet kantor yang cepat tidak selalu membuat pekerjaan karyawan kantoran menjadi lebih cepat dan efisien. Tentunya ini disebabkan karena terlalu banyaknya selingan yang dilakukan dalam dunia maya. Jaringan Internet kantor yang cepat seringkali dimanfaatkan untuk browsing sana sini, streaming dan sebagainya yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Waktu 8 jam untuk bekerja tanpa sadar menjadi kurang untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada.

Berikut tips agar pekerjaan Anda selesai namun juga Anda tetap update, eksis, dan melakukan refresing dalam jam kantor dengan internet kantor:

  1. Segera cek email pekerjaan yang masuk, dan bila email itu tidak penting maka segera hapus agar kelak tidak terlalu menyulitkan
    internet kantor

    internet kantor

    Anda.

  2. Jangan membuka account sosial seperti facebook,twitter dan sebagainya karena Anda akan selalu tergoda mengecek timeline account social Anda, walaupun hanya sebentar tapi bila sering dilakukan akumulasi waktunya akan sangat lumayan.
  3. Disaat Anda mulai jenuh (biasanya jam 4an) baru Anda bisa mulai melakukan refresing dengan membuka account social, streaming dan sejenisnya beberpa saat kemudian baru mulai bekerja.
  4. Jangan menggunakan jaringan internet kantor untuk download dalam jumlah besar apalagi bila bukan untuk urusan pekerjaan. Mendownload sambil bekerja akan sangat mengganggu konsentrasi, memakan waktu untuk mencari download-an Anda, apalagi bila ternyata kegiatan download ini membuat pekerjaan melambat karena loading membuka browser yang lama. Bisa-bisa bukan hanya Anda sajayang terganggu tapi juga orang sekantor karena leletnya jaringan internet kantor karena digunakan untuk mendownload.
  5. Matikan Yahoo messanger atau aplikasi chating lainnya di laptop Anda, kecuali untuk urusan kantor. Melakukan obrolan secara online juga dapat menyita waktu Anda. Tidak usah khawatir kalau ada urusan yang mendadak/penting karena orang tersebut dapat menghubungi Anda lewat telfon bukan?
  6. Gunakan media player/winamp dan sejenisnya untuk mendengarkan music dibndingkan Anda melakukan streaming di Youtube, karena bisa saja Anda dapat membuat lama jaringan kantor dan juga perhatian Anda menjadi terbagi untuk mencari lagu-lagu yang bagus di Youtube.

Tidak salah memang bila apa yang dilakukan sebagai refresing, namun jangan sampai waktu refresing Anda justru membuat pekerjaan Anda tidak menjadi beres bahkan membuat Anda lembur.

Mari bekerja Produktif dan kreatif dengan internet kantor yang disediakan. (Mew)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: