Tips Hemat Berbelanja Baju Selama Kehamilan

Berbelanja baju hamil adalah salah satu hal yang harus dilakukan bagi calon ibu yang sedang mengandung, dan hal ini bisa jadi menjadi sedikit rumit karena mungkin saja Anda bingung bagaimana memilih baju hamil yang tepat sekaligus meminimalisir biaya untuk membeli baju hamil ini karena bila tidak dipikirkan dengan baik dapat dipastikan Anda harus menyediakan dana yang tidak sedikit.

Untuk itu mungkin tips dibawah ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli baju hamil.

  1. Manfaatkan pakaian Anda yang sekarang ini sebelum memutuskan untuk berbalanja pakaian yang baru, manfaatkan koleksi
    baju hamil

    baju hamil (Copyright Manila.com)

    pakaian yang Anda miliki yang masih bisa dipakai setidaknya sampai awal kehamilan.

  2. Ketika Anda memutuskan untuk berbelanja baju, berbelanjalah dengan cerdas. Beli pakaian dengan pinggang tinggi atau bisa juga legging yang bisa tetap Anda pakai setelah masa kehamilan.
  3. Pakaian hamil pada umumnya lebih mahal daripada pakaian biasa, jadi sebelum memutuskan untuk membeli pakaian hamil lebih baik Anda mempertimbangkan untuk mencoba ukuran yang lebih besar dari ukuran normal Anda.
  4. Barang bekas, diskon dan sisa impor mungkin bisa Anda lirik, walaupun mungkin beberapa orang gengsi berbelanja baju seperti ini tapi di tempat-tempat ini terkadang ditemukan beberapa “harta” tersembunyi. Anda harus sabar dan memiliki waktu untuk menemukan “harta” ini tapi tentu saja ini sangat layak dengan baju yang akan Anda temukan di tempat-tempat seperti ini. Jika Anda menemukan kerusakan-kerusakan kecil yang masih bisa diperbaiki, misalnya kancing baju yang hilang ini dapat Anda maklumi dan jangan samapi lupa untuk memberitahukan ini dikasir, siapa tahu Anda akan mendapat potongan harga.
  5. Jangan malu untuk menghubungi kenalan-kenalan terdekat yang kira-kira memiliki baju hamil dan dalam jangka waktu lama tidak memerlukannya. Anda harus memberi perhatian ekstra pada item yang Anda pinjam ini. Jika pada kenyataannya ada yang rusak saat Anda pinjam tentunya Anda harus menggantinya tapi ini tentu saja lebih hemat dibandingkan kalau Anda harus membeli 1 lemari baju hamil
  6. Jika ingin membeli baju, maka belilah baju hamil yang memiliki kualitas yang baik sehingga dapat bertahan lama, bahkan hingga kehamilan Anda berikutnya.

Selamat berbelanja baju hamil dengan cerdas. (Mew)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: