Tips Dekorasi Rumah yang Indonesia Banget

Hidup 1×24 jam, berulang selama bertahun-tahun di dalam rumah tercinta dapat membuat kita bosan dengan rumah yang kita tinggali. Niat santai-santai dirumah, malah jadi tambah sumpek karena keadaan rumah yang membuat kita tidak betah lagi. Bila hal ini terjadi, mungkin saatnya Anda mendekor ulang rumah Anda agar rumah Anda kembali menjadi nyaman dan fresh.

Mendengar kata dekor ulang rumah mungkin akan sedikit mengerikan bagi beberapa orang karena akan segera timbul bayangan biaya dekor yang pasti mahal sekali plus belum lagi kerepotannya. Namun sebenarnya mendekor ulang rumah tidak harus mengeluarkan biaya besar. Salah satu ide dekorasi yang mudah didapatkan dan minim budget adalah dekorasi dengan rasa Indonesia.

Mendekorasi rumah dengan tema Indonesia atau ethnic Indonesia dapat dikatakan sangat mudah karena kini sudah banyak sekali produk yang dengan mudah kita temukan bahkan secara online!. Contohnya disalah satu ecommerce di Indonesia, Blibli.com. Di toko online ini kita dapat menemukan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia dengan harga terjangkau yang Anda dapat beli untuk mengubah dekorasi rumah Anda. Selain itu produk-produk yang Anda beli disini juga merupakan Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia.

Berikut tips dekorasi rumah yang bisa Anda terapkan:

Hal terutama untuk meyukseskan mengubah dekorasi rumah Anda adalah membuang barang-barang Anda yang sudah tidak berguna. Jangan berfikir untuk sayang membuangnya karena belum tentu 2-3 tahun mendatang akan Anda pakai atau bahkan Anda ingat memilikinya. Membuang barang ini sangat bermanfaat untuk membuat rumah Anda lebih bersih, lebih banyak space di rumah Anda.

Setelah membuang barang-barang tidak terpakai, waktunya kita mendekorasi

Dinding

1Cat ulang atau mengubah wallpaper dinding akan membawa dampak yang lebih besar pada dekorasi rumah Anda, namun jika Anda enggan melakukannya karena membutuhkan waktu dan biaya yang besar, Anda dapat menambahkan beberapa aplikasi menggantikan lukisan/foto lama Anda. Beberapa aplikasi yang bisa Anda tambahkan misalnya seperti disamping ini. Untuk jumlah dan besarnya lukisan atau gambar dapat disesuaikan dengan besarnya ruangan.

Atau jika Anda ingin lebih hemat, Anda dapat membingkai kain batik atau songket yang unik lalu menggantungkannya di dinding rumah Anda

 

 

Masih disekitar ruang tamu, berikut ini beberapa barang yang dapat Anda tambahkan untuk mengubah dekorasi rumah ada.

Bantal Sofa

 

Anda tidak perlu mengganti sofa ataupun bangku Anda, yang perlu Anda lakukan hanya mengganti cover atau sarung  bantal sofa Anda. Disamping ini beberapa alternatif bantal sofa yang sangat ethnik namun tetap modern.

Untuk menambah kesan lebih tradisional, sarung bantal bermotif batik atau songket dapat menjadi pilihan Anda.

 

 

 

 

 

 

smesco-trade_smesco-trade-cream-lampu-minimalis-hiasan_full01

 

Tambahkan lampu duduk ini dimeja pojok ruangan Anda, atau bisa Anda gunakan diruang kerja sekalipun untuk menambah keunikan tersendiri

 

 

 

 

keranjang

Bakul anyaman ini sangat multifungsi, selain menambah nilai dekorasi , anyaman ini dapat Anda gunakan untuk berbagai wadah penyimpanan. Misalnya  menyimpan majalah-majalah, koran, mainan anak, baju kotor hingga kunci-kunci.

untuk menambah nilai dekorasi, Anda dapat meletakkan beberapa wadah anyaman yang kecil-kecil di meja yang dapat digunakan untuk penyimpanan barang-barang misalnya kunci-kunci, pernak-pernik hingga permen

 

 

 

bangku unik

Bila Anda berfikir untuk mengganti atau cuma ingin menambahkan bangku, bangku berikut dapat menjadi pertimbangan dikarenakan tidak memakan banyak tempat, dapat diletakkan dimana saja, selain itu warna-warnanya dan polanya dapat menambah warna pada rumah Anda

 

 

 

 

 

 

pajangan ethnik

Beberapa item disamping dapat Anda beli untuk menambah kesan etnik tradisional di rumah Anda. Terutama gendangnya!

 

 

 

 

Selain membeli, Anda juga dapat membuat tambahan lainnya. Misalnya untuk taplak meja, Anda dapat menggunakan kain batik atau songket yang sesuai dengan tema dekorasi ruang tamu rumah Anda.

Untuk sofa, jika Anda memiliki kain yang cukup etnik, bisa Anda  pakai untuk menutupi punggung sofa di ruang tamu atau bahkan Anda dapat membingkainya untuk di pasang didinding rumah.

Mudah bukan untuk mendekorasi ulang rumah, apalagi semua barang-barang ini dapat Anda beli di blibli.com dan selain itu dari segi budget pun harganya sesuai. Anda dapat lebih menghemat budget lagi karena banyaknya promosi di Blibli.com. Selamat mendekorasi rumah 🙂

 

 

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: