Tips Dalam Memilih Motor Matic

Penjualan motor matic saat ini sudah berkembang sangat pesat. Pola fikir masyarakat yang mulai berubah mengenai motor matic mempengaruhi hal ini. Dulu, banyak orang yang berfikir bahwa memiliki motor matic akan membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar daripada motor manual. Selain itu, perawatannya yang dianggap lebih rumit membuat banyak orang takut untuk membeli motor matic. Namun, kemudahan mencari berbagai spare part khusus motor matic dan juga kehadiran oli spesialis dingin khusus matic membuat mereka tidak perlu khawatir lagi mengenai perawatan untuk motor matic mereka. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan motor matic juga semakin lama semakin terjangkau, dan tidak beda jauh dengan motor manual. Hal ini membuat masyarakat mulai banyak yang tertarik untuk membeli motor matic, dan secara otomatis meningkatkan jumlah penjualan motor matic.

Dengan meningkatnya peminat motor matic di Indonesia, tentunya semakin banyak produsen motor yang tertarik untuk memproduksi motor matic. Bahkan, sebuah brand banyak yang memproduksi lebih dari satu jenis motor matic. Hal ini tentunya membuat masyarakat terkadang merasa bingung, motor matic apa yang sebaiknya mereka pilih. Beberapa

perawatan motor matic

motor matic

hal berikut ini, mungkin dapat membantu konsumen dalam memutuskan motor yang ingin dibelinya:

  • Model

Meskipun mungkin beberapa motor matic memiliki bentuk dan model yang hampir serupa, namun biasanya tetap akan ada perbedaan. Perbedaan ini biasanya terdapat pada bagian lampu, motif motor, dan lekukan pada beberapa bagian motor. Konsumen bisa memilih motor yang memiliki model paling menarik menurut konsumen.

  • Ukuran Body

Motor matic rata-rata memiliki ukuran body yang berbeda. Dari yang ramping, hingga yang memiliki body cukup besar. Tentunya, hal ini akan mempengaruhi kenyamanan saat sedang mengendarai motor ini. Karena itu, cobalah untuk menaiki motor terlebih dahulu, untuk menemukan ukuran body motor mana yang menurut kita paling nyaman.

  • Irit

Jika konsumen menginginkan motor yang cukup irit, konsumen bisa memilih motor matic dengan kapasitas mesin sekitar 108 cc hingga 110 cc. Hal ini akan membuat konsumen tetap nyaman berkendara, namun tidak boros bahan bakar.

  • Fitur

Beberapa motor matic telah dilengkapi berbagai fitur tambahan, yang umumnya berkaitan dengan safety. Jika konsumen peduli dengan keselamatan, maka sebaiknya pilihlah motor matic yang memiliki fitur cukup lengkap.

Semoga dengan beberapa tips di atas, konsumen dapat memilih motor matic yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. (Yv)

Leave a Reply

%d bloggers like this: