Tips Berwisata Murah Ke Eropa

Pergi ke Eropa hampir identik dengan biaya yang tidak murah, seperti tiket pesawat yang mahal contonhya. Namun sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin bila kita ingin bepergian ke Eropa  dengan biaya yang lebih murah. Beberapa tips berikut ini dapat menjadi alternatif untuk menekan biaya wisata ke Eropa:

Beli tiket Pesawat

1. Beli tiket pesawat kesalah satu negara Eropa yang pertama kali ingin dikunjungi. Direkomendasikan Belanda atau Jerman karena banyak yang bisa kita dapatkan di negara ini, selain itu banyak juga penerbangan yang langsung mendarat di dua negara ini membuat harga tiket jadi relatif lebih murah

tiket pesawat

tour eropa murah

2. Beli tiket pesawat secara online lebih murah daripada beli di travel agent, bahkan kalau ada promosi bisa sampai 600-700 Euro untuk pulang-pergi (sekitar 7,5 juta)

3.  Harga tiket dipengaruhi musim apa di negara tujuan. Cek musim apa, Summer : dimulai kira-kira pertengahan Mei atau awal Juni-akhir Agustus (biasanya tiket paling  maha saat ini karena bertepatan dengan musim liburan)

Winter: dimulai pertengahan/akhir Oktober- akhir Maret. Selain untuk Natal dan Tahun Baru di Desember, bisa dibilang saat musim ini tiket pesawat relatif murah

Spring : akhir Maret-Juni

Fall-Pertengahan Agustus-Oktober

Sesudah Tiket Pesawat

3. Sesudah tiket pesawat, utamakan pengurusan visa. Untuk pengurusan visa ternyata kita cukup apply visa ke satu negara saja, dan biasanya negara pertama yang ingin dikunjungi. Ketentuan dokumen, biaya dan lain halnya bisa langsung dilihat di website kedutaan masing-masing. Nanti kita akan dapat visa  “schengen” dimana dengan satu visa ini kita bisa lebih ke 25 negara di Eropa. Tapi yang perlu diingat, visa ini tidak termasuk untuk UK.

Visa Schengen hanya berlaku untuk 3 bulan dan untuk perjalanan yang sifatnya sementara seperti: perjalanan bisnis, liburan dan bukan untuk tinggal menetap.Untuk lengkapnya bisa bisa lihat di schengenvisa.cc atau axaschengen.com/en/visa-info

Transportasi

4. Untuk transport yang praktis kita bisa pakai “Eurorail Global Pass”. Dengan tiket terusan seharga 350 Euro (sekitar 4 juta) kita bisa naik dan turun kereta manapun di 23 negara Eropa selama 15 hari. Pastikan sebelum perjalanan kita melakukan reserve tempat duduk terlebih dahulu supaya mencegah tidak kebagian tempat duduk dan harus berdiri selama perjalanan.

Selamat melakukan perjalanan wisata Anda. (Mew)

Tips Indonesia

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: