Tips Agar Bayi Nyaman Tinggal di Apartemen

Untuk pasangan yang sudah menentukan apakah lebih baik membeli rumah tinggal sebelum atau sesudah menikah, mungkin banyak yang tidak menjadikan apartemen sebagai pilihan utamanya. Pasalnya, studio apartemen cenderung sempit dan tidak memiliki banyak ruangan, sehingga ruang untuk bayi ketika memiliki anak nanti akan terbatas. Namun, tidak semua apartemen memiliki unit yang sempit. Contohnya saja, apartemen Mega Kuningan menyediakan berbagai pilihan unit  luas yang  cocok untuk menjadi tempat tinggal bersama bayi Anda. Akan tetapi, jika unit apartemen yang Anda miliki sekarang tidak terlalu luas, bukan berarti si kecil tidak bisa tinggal denganbayinyaman di sana. Coba ikutilah beberapa tips di bawah ini agar Anda dan bayi dapat tinggal dengan nyaman di apartemen.

  • Gunakan Perabotan Berukuran Kecil

Untuk sementara, relakan dulu keinginan Anda untuk membeli tempat tidur bayi yang berukuran besar. Meskipun kelihatannya tidak begitu besar, tempat tidur tersebut akan memerlukan space ruangan yang lumayan banyak. Alternatifnya, Anda bisa membeli tempat tidur mini yang bisa diletakkan persis di sebelah kasur Anda. Selain lebih hemat tempat, Anda juga akan lebih praktis untuk memantau si kecil.

  • Manfaatkan Ruangan Vertikal

Tentunya untuk menyimpan kebutuhan bayi, Anda memerlukan lemari yang cukup besar. Nah, agar tidak boros tempat, sebaiknya manfaatkanlah ruangan vertikal seperti dinding. Anda bisa memasang rak-rak kecil untuk menyimpan perabotan bayi. Selain perabotan, Anda juga bisa memasang hiasan dinding secara vertikal.

  • Batasi Barang-barang Milik Anda dan Pasangan

Semenjak kehadiran si kecil, Anda harus mengalah dan mengurangi barang-barang milik Anda dan pasangan. Usahakan satu lemari cukup untuk memuat semua pakaian Anda dan pasangan agar lemari lainnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan pakaian si kecil. Jika ada perabotan yang tidak begitu penting, Anda bisa menjual atau memberikan kepada yang lebih membutuhkannya.

  • Bersihkan Apartemen Secara Rutin

Tentunya demi kesehatan si kecil Anda harus menjaga kebersihan apartemen dengan baik. Bersihkanlah apartemen dengan rutin. Jika waktu tidak memungkinkan, Anda bisa meminta bantuan jasa membersihkan ruangan kepada orang yang terpercaya. Saat ruangan bayi dibersihkan, Anda bisa membawa si kecil keluar ruangan terlebih dahulu agar terhindar dari debu.

  • Perhatikan Sirkulasi Udara

Agar bayi tetap sehat, sirkulasi udara di dalam apartemen tentunya harus berjalan dengan baik. Bukalan pintu atau jendela apartemen setiap pagi agar sirkulasi udara lancar. Bawalah bayi Anda ke balkon atau taman di pagi hari agar ia mendapatkan sinar matahari yang sehat.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: