Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak dengan Konsumsi Makanan Ini

Sebagai orang tua, pastinya Anda tidak ingin anak kesayangan terserang penyakit. Meskipun ringan, terkadang penyakit yang diderita anak pun bisa membuat kita orang tua merasa sangat khawatir. Terlebih, penyakit tersebut masuk ke dalam kategori serius dan harus rutin dilakukan check-up kesehatan, tentu akan semakin membuat Anda panik. Untuk itu, agar anak tidak terserang penyakit, baiknya konsumsi beberapa makanan ini. Dipercaya, makanan ini mampu meningkatkan kekebalan anak sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang bisa menjangkiti

kekebalan anak

kekebalan anak

tubuh anak.

Adapun beberapa makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Daging merah non lemak. Tingginya kandungan protein yang terdapat di dalam daging merah non lemak, ternyata bagus untuk kesehatan tubuh anak. Sebab, dapat membantu memproduksi sel tubuh dengan sangat baik. Di dalam daging merah bebas lemak ini juga tersimpan kandungan zat besi dan seng, yang mana berperan penting untuk melawan infeksi penyakit yang diperoleh melalui orang dewasa. Untuk itu, pastikan selalu memberi daging merah non lemak ini dalam daftar menu makanan si kecil ya, Bunda.
  2. Kacang kenari. Melansir dari com, sebuah studi menunjukkan jika Omega 3 yang terkandung di dalam kacang kenari dapat menurunkan infeksi pada saluran pernapasan anak. Tidak hanya itu, kacang kenari pun kaya akan kandungan vitamin E, selenium, dan seng yang memiliki peran membentuk sistem kekebalan tubuh anak. Maka dari itu, selalu beri anak camilan kacang kenari ini.
  3. Ubi manis. Selain memiliki rasa yang sangat enak, ubi manis ternyata kaya akan kandungan vitamin A yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak. Menurut sebuah studi menyatakan jika, anak yang kekurangan vitamin A lebih rentan terserang penyakit akibat dari sistem kekebalan tubuhnya tidak berjalan dengan semestinya. Oleh sebab itu, jadikan ubi manis sebagai camilan untuk anak di rumah.
  4. Sayuran hijau. Sayuran hijau kaya akan kandungan vitamin B dan vitamin C. Dimana, kedua kandungan ini mampu mengatasi peradangan yang muncul pada tubuh anak. Selain itu, kandungan ini pun bisa melindungi kekebalan tubuh sehingga terbebas dari penyakit berbahaya.

Selain poin di atas, Bunda pun bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak dengan cara rutin memberi buah-buahan yang kaya akan kandungan nutrisi. Semoga bermanfaat! –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: