Ternyata Ini Alasan Mengapa Dilarang Memelihara Hewan di Apartemen

Harga-harga apartemen yang bersaing seperti harga apartemen alam sutera dan beberapa apartemen lainnya membuat beberapa orang lebih tertarik untuk membeli apartemen ketimbang rumah. Selain banyak fasilitas yang didapat, tinggal di apartemen yang strategis memang bisa mempermudah kegiatan Anda sehari-hari. Namun, sayangnya ada beberapa kekurangan tinggal di apartmen.

Jika di rumah, Anda lebih mudah jika ingin pergi, cukup keluar rumah dan menyalakan kendaraan yang ada di garasi tanpa harus menggunakan lift dan mencari kendaraan di parkiran. Begitu juga dengan masalah hewan peliharaan. Sayangnya untuk Anda yang sangat menyukai hewan peliharaan seperti anjing atau kucing mungkin akan kecewa dengan peraturan apartemen. Yup, meskipun tidak semua apartemen, namun kebanyakan apartemen biasnya melarang untuk memelihara hewan. Kira-kira apa ya alasannya? Sebenarnya pihak apartemen memiliki beberapa alasan yang cukup kuat untuk melarang penghuninya memelihara hewan, seperti beberapa alasan berikut ini misalnya.

  1. Unit apartemen memiliki ruang yang sangat terbatas. Berbeda dengan rumah yang memilki banyak ruangan, biasanya unit di apartemen hanya memiliki ruang yang kecil. Kondisi ini bisa merugikan baik pemilik peliharaan dan hewan peliharaan itu sendiri. Yup, jika ruangan tidak terlalu luas, mungkin Anda juga akan menjadi lebih sulit untuk menjalani aktivitas sehari-hari karena terus berpapasan dengan hewan peliharaan. Selain itu, hewan peliharaan juga bisa merasa terkekang dalam ruangan yang sempit. Padahal semestinya ia bisa bebas bergerak di ruangan yang lebih besar.
  2. Mengganggu Penghuni Lain. Tidak seperti perumahan, unit-unit di apartemen pasti berdempetan. Nah, hal ini membuat suara hewan peliharaan Anda mudah terdengar oleh penghuni lain yang tentunya bisa mengganggu mereka, terutama jika Anda memelihara hewan seperti anjing yang terus menerus menggonggong.
  3. Mengancam Keamanan dan Kesehatan. Tidak bisa dipungkiri kalau hewan peliharaan Anda bisa berpotensi untuk mengancam keamanan dan kesehatan lingkungan apartemen. Seperti anjing misalnya, hewan peliharaan ini bisa berpotensi untuk menimbulkan ancaman fisik terhadap penghuni apartemen. Selain itu, hewan peliharaan juga dapat terancam penyakit-penyakit seperti flu atau rabies yang bisa merugikan kesehatan penghuni lainnya.

Jadi setelah mengetahui beberapa alasan di atas, bisakah Anda memaklumi mengapa apartemen melarang penghuninya memelihara hewan? Namun patut dicatat, tidak semua apartemen memberlakukan aturan ini. Ada juga lho beberapa apartemen yang memperbolehkan penghuninya memiliki hewan peliharaan. Jadi, sebaiknya tanyakan dulu pada pengelola apartemen apakah Anda boleh membawa serta hewan peliharaan Anda. Dan lagi, selain anjing dan kucing, masih banyak kok hewan yang cocok dipelihara di apartemen. Semoga membantu! (Rima)

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: