Tempat Wisata di Makassar

Ada beberapa hal yang membuat Makassar menjadi salah satu tempat tujuan wisata, antara lain  ketersediaan Hotel di Makassar dan Fasilitas yang disediakan. Selain hotel yang memang memiliki peran penting dalam memajukan pariwisata di suatu daerah, tentu saja yang tidak kalah pentingnya adalah tempat wisata yang tersedia di daerah itu sendiri. Semakin banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi maka tempat tersebut akan semakin terkenal dan semakin ramai oleh kunjungan wisatawan.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Makassar yang bisa kalian kunjungi:

  • Pantai Losari

Pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang  ke Makassar. Lokasi pantai ini sangat mudah dijangkau, karena

tempat wisata makassar

tempat wisata makassar

merentang sepanjang jalan bagian barat kota Makassar. Pantai ini saat ini menjadi ikon dari kota tersebut.

  • Tana Towa

Ingin merasakan bagaimana rasanya hidup di desa yang tidak di aliri listrik dan tidak terganggu dengan suara kendaraan bermotor? Kalian bisa mencoba berkunjung ke kawasan ini. Warga di kawasan ini memang sengaja menjauhi kehidupan modern agar kesederhanaannya lebih terjaga.

  • Pulau Samalona

Pulau ini terletak di sebelah barat kota Makassar, dan dapat di tempuh dengan perahu sewaan dari pantai losari. Keindahan bawah laut pulau ini merupakan surga bagi para penyelam, selain itu juga terdapat bangkai kapal perang sisa pertempuran Perang Dunia II.

  • Benteng Rotterdam / Fort Rotterdam

Sesuai namanya, tempat ini adalah Benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo pada abad ke 17. Benteng ini di dirikan pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke IX yang dikenal dengan nama  I manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’ kallonna. Pada awalnya benteng ini bernama Benteng ujung pandang, kemudian diubah menjadi Fort Rotterdam saat jatuh ke tangan Belanda.

  • Benteng Somba Opu

Benteng ini dibangun pada Abad ke XVI (1550-1650) oleh raja Gowa ke IX yang bernama Daeng Matanre Karaeng Tumapa’risi’ Kallonna. Pada masanya benteng ini pernah menjadi pusat jual-beli rempah-rempah untuk pedagang Asia sekitar Indonesia, dan Eropa. Pada tahun 1669 tempat ini di kuasai oleh VOC, kemudian dihancurkan. Pada tahun 1980 benteng ini ditemukan kembali dan direkonstruksi ulang pada tahun 1990.

Tertarik mengunjungi?

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: