Taman Sempit Bisa Lebih Menyenangkan Jika Tiru Trik Ini

Kamu merasa jika ukuran taman dirumahmu terlalu sempit? Dan mau disulap menjadi sebuah taman indah pun mungkin tidak akan pernah bisa, mengingat ukuran untuk membuat taman tersebut sangatlah kecil. Kend ati demikian, namun sebenarnya membuat taman indah dengan ukuran sempit sekalipun bukanlah suatu masalah, loh. Sebab, dengan taman yang bisa dibilang berukuran sempit ini, saat perawatannya pun akan semakin mudah. Terlebih, jika taman diberi alas dari karpet futsal yang terbuat dari rumput sintetis, maka akan makin mempermudah kamu ketika membersihkannya.

Nah, untuk kamu yang hanya memiliki taman sempit dengan ukuran kecil di rumah, maka meniru trik ini merupakan langkah tepat menjadikan taman sempit terlihat lebih menyenangkan. Adapun trik yang bisa kamu tiru

Taman Rumah

Taman Rumah

adalah sebagai berikut ini;

  1. Tidak menumpuk tanaman di satu area. Kesalahan fatal yang sering dilakukan pada saat menghias taman adalah menumpuk tanaman di satu area dengan berbagai jenis tumbuhan. Padahal, cara ini tentu tidak dianjurkan untuk dilakukan, apalagi untuk taman yang memiliki ukuran sempit. Sebab, menumpuk tanaman di satu area dengan banyak tumbuhan hanya akan mengakibatkan taman tersebut terlihat semakin sumpek. Cara paling baiknya ialah membuat taman simple dengan memilih empat jenis tumbuhan saja dan menanamnya di seluruh area yang masih tersisa.
  2. Manfaatkan area yang sering diabaikan. Terkadang, untuk menghindari supaya taman yang ditanami tumbuhan terlihat tidak terlalu ramai, maka banyak yang mengabaikan area tertentu di sekitar taman. Namun, cara ini tidak berlaku untuk taman yang berukuran sempit. Lantaran, mengabaikan area tertentu dan menumpuknya di salah satu area, akan semakin membuat taman sempit terlihat makin sempit. Untuk itu, jangan pernah abaikan penggunaan area yang masih tersisa di taman.
  3. Menambahkan berbagai ornamen unik. Jika kamu memiliki taman yang memiliki ukuran terbatas, maka menambahkan berbagai ornamen unik di taman merupakan langkah paling tepat yang kamu lakukan. Karena menambahkan beberapa ornamen unik ini untuk mencegah supaya taman tidak makin membosankan saat dilihat. Dan ketika memilih ornamen, pilihlah ornamen yang tidak terlalu besar seperti patung burung kecil, bola kecil, maupun kubus.
  4. Tidak lupa, tambahkan tempat duduk ukuran kecil. Meskipun taman berukuran kecil, namun menambahkan tempat duduk kecil di taman tentu akan memberikan kesan yang lebih menawan pada taman. Tapi, saat peletakannya pilihlah area yang masih bisa diletakkan tempat duduk, jangan di sekitar yang sudah banyak ditumbuhi tanaman.

Itu sedikit trik yang bisa kamu tiru apabila ingin mendapatkan suasana taman yang menyenangkan meski hanya memiliki area yang terbatas. Bagi kamu yang gemar main golf? Kamu bisa buat lapangan golf mini di rumah dengan menggunakan lahan sempit yang ada. Bukannya menyenangkan jika punya golf mini di tamanmu yang sempit? –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: