Super Enak, Kuliner Seafood Khas Kota Semarang!

Selain terkenal memiliki destinasi sangat cantik di Indonesia, kota Semarang ternyata juga mempunyai kuliner super enak, loh. Salah satu kuliner enak tersebut adalah seafood. Meskipun seafood di kota ini sama-sama terbuat dari makanan laut, akan tetapi untuk cita rasanya sendiri tentu berbeda dengan seafood yang berasal dari daerah lain. Gimana, tertarik mencobanya? Kunjungi langsung kota Semarang dan pastikan menginap di hotel dekat Simpang Lima Semarang.

Berikut ini merupakan kuliner seafood super enak yang bisa Anda cicipi ketika liburan di Semarang. Simak, yuk!

  1. Gama Ikan Bakar & Seafood. Buat Anda pencinta seafood, maka wajib mencicipi makanan di restoran bernama Gama Ikan Bakar & Seafood. Di restoran ini, Anda bisa memilih berbagai macam menu andalan dan
    seafood semarang

    seafood semarang

    mampu mengugah selera seperti cumi tinta, gurame bawang bombay, cakalang garo, kepiting saus gama, ikan kuah asam, kerang srimping goreng, udang bakar, dan masih banyak menu lainnya. Tidak hanya makanan laut, di tempat ini, kamu juga bisa memesan ayam lombok merah, ayam karamel, empal penyet, dan ayam lombok ijo. Nah, jika tertarik ingin mencicipinya, Anda tinggal mendatangi Jl. MT. Haryono 870 A, Semarang dan biasanya restoran ini sudah buka dari pukul 11 siang sampai dengan 11 malam.

  2. Seafood Pak Jari. Mirip dengan restoran sebelumnya, di restoran Seafood Pak Jari ini Anda juga bisa mencicipi seafood bercita rasa enak dan sangat sayang bila tidak dicicipi ketika mengunjungi kota Semarang. Di tempat ini, menu seafood yang disajikan pada pengunjung pun cukup beragam seperti serimping, cumi, kerang, aneka ikan, kepiting, dan lainnya. Restoran ini terletak di Pujasera Simpang Lima, Jl. Simpang Lima, Semarang Selatan, Pleburan, Semarang dan menjadi salah satu restoran seafood legendaris yang masih mempertahankan cita rasanya hingga sekarang.
  3. Warung Pak Sangklak. Tahukah Anda, Warung Pak Sangklak ini menyajikan menu seafood paling lengkap di kota Semarang, loh. Menu yang disajikan tersebut adalah seperti mubara, baronang, bawal, dorang, kerapu, ikan kakap, srimping, kerang hijau, kerang dara, udang, cumi, kepiting, dan lain sebagainya. Menariknya, di restoran ini, Anda bisa memilih rasa masakannya sendiri misalnya cabai hijau, tauco, mentega, saus tiram, asam manis, rebus, dan goreng. Ingin mencicipinya? Kunjungi langsung Jl. Raya Telaga Mas No. B1, Panggung Lor, kota Semarang.

So, pada saat liburan di kota Semarang, jangan sampai lupa mengunjungi beberapa restoran seafood yang sudah dituliskan di atas, ya. Selamat mencicipi!

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: