Sumber Air Minum Yang Digunakan AQUA

Tahukah Anda bahwa kurang mengkonsumsi air akan berakibat fatal untuk tubuh? Itulah penyebab utama dari banyaknya ajakan, himbauan, serta kampanye akan pentingnya mengkonsumsi air cukup setiap harinya secara rutin. Seperti yang dilansir SehatQ.com, kurang minum dapat mengakibatkan diabetes, sakit kepala, kantuk berlebih, bau mulut, konstipasi, kulit kering, kurang konsentrasi, dan lainnya[1].

Selain itu, ada juga akibat lain yang lebih berbahaya, seperti kekurangan mineral. Tubuh yang kekurangan mineral dapat berakibat lebih fatal seperti menurunnya fungsi hati, ginjal, limpa, hingga pengikisan tulang. Pengikisan tulang dapat dihindari dengan cara mengkonsumsi susu, dimana ternyata air mineral setara dengan susu sehingga dapat merawat tulang dengan mineral yang dimiliki.

Maka dari itu, AQUA hadir dengan komitmennya menjaga kualitasnya dengan memperhatikan setiap kandungan mineral dalam tiap tetes AQUA. Hal tersebut dijelaskan oleh Metty Lasmayanty selalu Quality Manager PT. Investama Plant Cianjur atau Pabrik AQUA Cianjur[2].

Sumber Air Minum Yang Digunakan AQUA
Sumber : Unsplash

Dan untuk terus menjaga kualitasnya, AQUA menggunakan Standar Nasional Indonesia untuk Air Minum Dalam Kemasan atau disingkat AMDK tahun 2015 sesuai standar dari Badan Standarisasi Nasional. Maka dari itu AQUA selalu berusaha untuk menjadi brand air minum terbaik dengan cara menjaga sumber mata air AQUA sehingga dapat menggunakan sumber mata air alami tersebut dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu, AQUA juga menjaga lingkungan sekitar sumber mata air dengan cara menjaga kualitas serta kuantitas air di Daerah Aliran Sungai (DAS) lalu menginisiasi penelitian hidrogeologi karena itu, AQUA juga mendukung pertanian ramah lingkungan bagi keluarga dan sanak saudara sumber air. Langkah tersebut diiringi dengan upaya AQUA dalam melakukan efisiensi air dalam proses produksinya. Hal itu dilakukan dengan menghemat pemakaian air dan mendaur ulang air sisa produksi untuk keperluan domestik, sehingga tidak ada air yang terbuang dalam proses produksi.

Karena faktanya, AQUA mengambil air dari akuifer terdalam karena air tersebut tersaring secara alami melalui bebatuan vulkanik, sehingga air tersebut menyatu dengan mineral alami yang terproses sejak ratusan bahkan hingga ribuan tahun silam sehingga tidak terpengaruh pada keadaan tanah permukaan. Dan hampir seluruh mata air yang digunakan AQUA dapat diminum karena tidak mengandung patogen, namun AQUA tetap memproses sesuai standar higienis agar kualitasnya tetap terjaga hingga ke tangan Anda[3].

AQUA berusaha menjaga kemurnian produk mulai dari sumber mata air hingga kontrol kualitas di pasar. Seluruh rangkaian proses yang dimulai dari sumber air, kemasan, sampai pengisian dilakukan dalam sistem integrasi yang tak terputus, tanpa menggunakan bahan kimia pemurni air.

Sumber Air Minum AQUA

Proses produksi dilakukan secara otomatis, sehingga membuat produk AQUA lebih terjaga kebersihannya mulai dari proses filtrasi, hingga pengisian air dan pengemasan. Semuanya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan 7 lembaga internasional. Tentu saja label SNI dari BPOM dan Kemenperin juga dimiliki oleh AQUA.

Selain itu, pengalaman di bidang air mineral selama lebih dari 45 tahun membuat AQUA dapat memastikan semua kebaikan alam tetap terjaga dalam tiap tetes airnya. Sumber air AQUA sudah terfiltrasi secara alami karena berasal dari lapisan tanah   , yaitu lapisan pembawa air yang terlindung oleh lapisan kedap air, sehingga air terhindar dari kontaminasi dan lebih bersih daripada sumber air lainnya seperti air tanah dangkal dan air permukaan[4].

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Hal ini selaras dengan komunikasi baru AQUA, “Terlindungi Untuk Melindungi”.

Dengan mengkonsumsi AQUA secara rutin dan teratur, maka Anda menikmati air minum yang aman dan sehat dengan kesegaran seperti langsung dari sumbernya di setiap tetesnya.

Referensi :

  • https://www.sehatq.com/artikel/tak-hanya-dehidrasi-ini-komplikasi-akibat-kurang-minum-air-putih
  • https://kumparan.com/kumparannews/tentang-kandungan-mineral-dalam-air-minum-kemasan/full
  • https://www.brilio.net/jalan-jalan/10-fakta-sumber-air-mineral-prosesnya-bisa-sampai-ribuan-tahun-lho–1911303.html
  • https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/memahami-standar-kualitas-air-minum-dalam-kemasan