SimpliVIty: Inovasi Masa Depan Teknologi Informasi

‘Banyak jalan menuju Roma’ pepatah yang menjadi penjelas atas  lahirnya inovasi atau alternatif baru. Perkembangan teknologi yang hadir di tengah-tengah masyarakat merupakan bentukan inovasi baru dalam menghadirkan ‘cara baru’ yang memberikan kesan yang lebih praktis dan mudah. Berbagai perusahaan konvensional bahkan mulai berlomba-lomba untuk memenangkan ‘pilihan masyarakat’. Begitu pula dengan kehadiran SimpliVity di Indonesia dalam memperkenalkan solusi canggih penyederhanaan infrastruktur bidang Teknologi Informasi (lebih akrab dengan sebutan TI) untuk beragam industri di Indonesia.

Melalui produknya yaitu HPE SimpliVity yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi pendukung hyperconverged, SimpliVity berusaha untuk membantu pengembangan bisnis di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sistem kerjanya sendiri adalah komputasi virtual yang menggabungkan semua komponen serta layanan TI tradisional sehingga sistem operasinya yang lebih efisien dan efektif. SimpliVity dapat membantu mengurangi biaya yang cukup signifikan namun tidak menurunkan kecepatan dan kelincahan sumber daya dalam melakukan virtualisasinya. Selain itu kehadiran dari HPE SimpliVity 380 di Indonesia belum lama ini juga menjadi salah satu inovasi baru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Berbagai kelebihan itulah yang menjadi alasan mengapa menggunakan HPE SimpliVity 380 untuk bisnis sangat disarankan.

Untuk membuktikan kehebatannya, SimpliVity melakukan beberapa demo dengan mengeluarkan kloning data melalui salah satu perangkatnya, yaitu SimpliVIty OmniCube saat melakukan tur kunjungan. Perangkat ini dapat diandalkan untuk melakukan kompresi dan dedupikasi data secara realtime realtime dan intime. Kemampuan kloning data yang dilakukan saat demo adalah sebesar 300GB hanya dalam waktu 15 detik. Dalam JagatReview.com, Scott Morris selaku Vice President for APAC SimpliVity menyatakan bahwa mereka cukup antusias untuk mendengarkan tanggapan dari pelanggan di dunia nyata tentang bagaimana hyperconverged dapat mengendalikan TCO secara signifikan.

Berbagai inovasi terbaru dalam bidang teknologi ini tentulah sangat berperan penting ddalam proses pengembangan bisnis. Sebab, teknologi terbaru tersebut akan mampu membuat sumber daya yang dimiliki bekerja secara efisien dengan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu, perkembangan teknologi juga akan semakin berdampak pada menurunnya cost untuk hal yang terkait dengan infrastruktur TI. Namun tentunya, hal ini hanya terjadi jika Anda sebagai pemilik bisnis mau membuka diri dan menerima perubahan teknologi yang ada dengan tangan terbuka. (VK)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: