Simak Review dan Spesifikasi Iphone 6 Beserta Harga Jualnya

Meski sebuah gadget tidak bisa digunakan sebagai barang investasi yang memiliki harga jual kembali lebih tinggi daripada ketika membelinya pertama kali, namun orang-orang berlomba untuk memiliki serinya yang paling baru sebagai gengsi. Bukan seri terbaru saja yang dicari namun juga merk paling terkenal untuk dijadikan koleksi dan gadget yang digunakan. Hal tersebut juga terjadi pada gadget smartphone dimana Apple merupakan merk paling favorit untuk kalangan menengah ke atas di seluruh dunia. Apple merupakan perusahaan US yang menciptakan berbagai gadget canggih termasuk smartphone dengan seri Iphone. Harga produk Apple yang fenomenal tak menyurutkan penggemarnya untuk terus membeli dan menggunakan seri terbarunya seperti Iphone 6 yang masih beredar di Indonesia.

Iphone 6

Gambar : TechRadar

Meski bukan merupakan seri terbaru dari Apple, namun Iphone seri 6 masih terbilang baru terutama di negara kita. Saat ini harganya pun terbilang masih cukup tinggi dengan beberapa pilihan harga yang disesuaikan dengan kapasitas memory internalnya. Seperti yang diketahui bahwa smartphone dari Apple tak memiliki slot memory eksternal sehingga semua penyimpanan baik data maupun aplikasi di lakukan di satu tempat yaitu memory internal yang terbatas. Namun selain kekurangan tersebut, Iphone memiliki banyak kelebihan baik dalam hal spesifikasi maupun daya prestisiusnya.

Sebagai smartphone yang dirilis belum terlalu lama, Iphone seri 6 masih memiliki spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan spesifikasi smartphone saat ini. Menggunakan chipset dari Apple yaitu Apple A8 dengan CPU dual core berkecepatan 1,4 Ghz, seri ini cukup handal untuk melakukan berbagai pekerjaan komunikasi hingga hubungan dengan dunia luar melalui internet. Operating system yang digunakan adalah IOS 8 namun Anda juga bisa mengupgradenya sendiri hingga IOS 11.2.5 jika ingin menggunakan IOS terbaru dari Apple.

Selain spesifikasi di atas, dapur pacu Iphone 6 juga dibekali dengan penggunaan RAM 1 giga. Dengan RAM berkapasitas tersebut, Anda masih bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus seperti aplikasi chat dan sosial media serta kamera. Kamera yang digunakan sendiri memiliki kekuatan lensa 8 mp dengan detection autofocus dan dual LED. Sedangkan untuk kualitas video yang bisa Anda dapatkan dengan kamera seri ini adalah 1080p pada kecepatan 60fps dan 720p pada kecepatan 240fps. Kamera selfie atau kamera depan juga sudah disediakan dengan kekuatan 1,2 mp dengan kekuatan gambar 720 p pada 30 fps dengan face detection.

Untuk tampilannya, seri ini memiliki layar yang cukup pas digenggam yaitu sebesar 4.7 inchi. Memiliki berat 129 gram sehingga cukup ringan untuk digunakan siapa saja baik pria maupun wanita. Menggunakan layar LED IPS LCD touchscreen 16M warna yang akan memberikan mata Anda kecerahan warna saat menatapnya. Selain itu, untuk kualitas audio atau suara Anda bisa berpuas diri karena seri ini memiliki jack 3,5mm yang bisa menghubungkan piranti dengan headset kesayangan. Selain itu masih banyak kelebihan lainnya yaitu:

  • Memiliki fitur keamanan fingerprint, compass dan barometer.
  • Kapasitas batre besar hingga 1810 mAH.
  • Memiliki 3 pilihan warna yaitu space gray, silver dan gold.

Untuk harganya, Iphone 6 ini masih terbilang mahal sekarang ini. Harga untuk kapasitas memory 16 giga dijual sekitar Rp. 2,7 juta di beberapa toko online. Sedangkan untuk kapasitas memory 64 giga, harganya lebih mahal yaitu sekitar Rp. 3,8 juta. Pastikan Anda membaca terlebih dahulu cara penggunaan dan cara download berbagai aplikasinya karena merk smartphone ini sangat berbeda dengan smartphone android yang banyak beredar di Indonesia.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: