Sewa Kendaraan Angkut di Jakarta? Ketahui Ini Lebih Dulu Ya!

Menyewa mobil bak, truk fuso, ataupun truk colt diesel, harus memiliki standardisasi dalam mengangkut barang agar aman dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu perlunya informasi lebih serta memerhatikan hal-hal berikut ini sebelum menyewa kendaraan angkut di Jakarta, berikut infonya :

  1. Waktu penyewaan

Dikutip dari CNN, Jakarta merupakan ibu kota termacet ke empat di dunia. Ketika Anda ingin menyewa kendaraan angkut, Anda harus memperhitungkan waktu dari mengangkut barang ke dalam kendaraan hingga sampai pada tempat tujuan. Untuk itu, waktu penyewa harus benar-benar dimanfaatkan dan jangan disia-siakan. Belum lagi melewati rute yang tidak biasa bahkan bisa lebih lama. Di Jakarta diterapkan di beberapa wilayah tidak boleh dilintasi

mobil bekas

mobil bekas

truk atau kendaraan yang membawa muatan besar. Untuk itu, perhitungkan segala sesuatunya agar tidak menambah biaya ketika melebihi waktu penyewaan. Disamping itu, waktu penyewaan berkaitan dengan penyewaan unit kendaraan untuk mengangkut barang Anda. Apabila barang yang akan diangkut lebih banyak Anda harus menggunakan kendaraan atau truk yang lebih besar muatannya untuk menampung banyak sehingga tidak melebihi kapasitas ataupun harus menambah unit kendaraan.

  1. Biaya sewa masuk akal

Untuk tahu biaya sewa, bisa Anda cari tahu informasi melalui website di internet dan lihat review-nya. Persaingan sewa kendaraan angkut di Jakarta menawarkan harga yang kadang tidak masuk akal. Sering kita terjebak oleh harga sewa yang terlalu murah tanpa membandingi yang lainnya. Namun ternyata kendaraan yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan.

  1. Legalitas penyewaan

Perusahaan penyewaan yang baik sudah menjamin legalitas dari kendaraan, seperti kelengkapan surat-surat kendaraan, supir yang terlatih, serta kendaraan truk yang terawat. Dengan legalitas tempat penyewaan Anda sehingga tidak perlu khawatir untuk mengirim barang Anda kemanapun.

 

  1. Menawarkan kapasitas yang sesuai

Setiap jenis kendaraan atau truk pengangkut barang memiliki muatan dan kapasitas yang berbeda-beda, untuk itu perlu menyesuaikan dengan barang yang akan diangkut demi menjaga keamanan dalam perjalanan dan tidak melanggar UU lalu lintas.

  1. Sudah kerjasama dengan asuransi

Semakin besar muatannya, semakin besar pula risikonya. Bisa saja terjadi kecelakaan lalu lintas ataupun kehilangan di jalan sehingga perlunya jaminan untuk keamanan barang Anda. Untuk itu, pilihlah tempat penyewaan yang sudah bekerja sama dengan pihak asuransi demi menjamin barang Anda.

Semoga bermanfaat!

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: