Seperti Inilah Gejala Dari Penyakit Paru-paru Basah

Apakah kalian pernah mendengar istilah Pneunomia ? Ya, Pneunomia ini adalah sebuah penyakit yang biasa kita sebut dengan nama penyakit paru-paru basah. Penyakit yang satu ini bisa terjadi, akibat dari serangan infeksi virus dan jamur. Meskipun sudah ditemukan antibiotiknya, namun tetap saja penyakit paru-paru basah ini masih termasuk kedalam kategori penyakit yang mematikan. Pasalnya, para penderita penyakit paru-paru basah akan sulit untuk bernafas. Bagi anda yang merasa mengidap penyakit ini, disarankan untuk segera pergi kedokter dikarenakan penyakit paru-paru basah tidak bisa disembuhkan dengan waktu yang sebentar. Butuh beberapa bulan untuk bisa

paru-paru-basah

paru-paru-basah

menyembuhkan penyakit yang satu ini.

Biasanya, para penderita akan mengalami gejala paru paru basah dalam jangka panjang. Salah satunya adalah sering terkena berbagai jenis penyakit, dikarenakan sistem kekebalan tubuhnya menurun. Selain itu, para penderitnya juga kerap batuk yang disertai dengan dahak. Batuknya pun tidak seperti abtuk biasa, dimana sipenderita akan mengalami batuk secara terus menerus. Pada saat batuk, bagian dadanya pun akan terasa sakit. Yang lebih parahnya lagi, batuk tersebut juga kadangan menegluarkan darah. Tak hanya sampai disitu, sipenderitanya akan mengeluarkan keringat dingin, dan biasanya keringat tersebut sering keluar dari telapak tangan dan telapak kaki.

Jika sudah demikian, maka gejala-gejala tersebut menandakan bahwa penyakit paru-paru basahnya sudah dalam tingkat kronis. Apabila tidak segera ditangani, maka kemungkinan akan sembuhnya sangat kecil. Jika pun sembuh, maka masa penyembuhannya itu bisa memakan waktu sampai bertahun-tahun. Adapun gejala awal yang akan dialami oleh pendderitanya, seperti dibawah ini :

  1. Tubuh akan mengeluarkan keringat dingin, meski tidak dalam keadaan gerah atau sudah melakukan aktivitas. Bahkan, dalam keadaan tidur saja keringat tersebut akan tetap keluar.
  2. Nafas akan terasa cepat, serta akan kesulitan untuk bernafas seperti penyakit asma.
  3. Sering merasa kelelahan meski tidak melakukan aktivitas.
  4. Selain mudah lelah, sipenderitanya juga kerap merasa ngantuk meski tidurnya sudah cukup.
  5. Rasa mual dan kemudian akan muntah.

Mengingat akan hal tersebut, mungkin kalian juga akan bertanya-tanya bagaimana cara agar kita terhindar dari paru-paru basah ? Simaklah tips dibawah ini, agar terhindar dari paru-paru basah :

  1. Jangan terlalu sering berada diruangan ber-AC.
  2. Tidak boleh terlambat makan
  3. Selalu memakai pakaian tebal saat berkendara motor
  4. Hindari kipas angin saat tidur
  5. Berolahraga secara rutin

Itulah beberapa gejala dari paru-paru basah, yang wajib kalian ketahui. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

 

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: