Selain Melindungi Hewan, Ternyata Ini Dia 5 Manfaat Jadi Vegetarian!

Bagi penderita asam lambung, memilih makanan bukanlah hal yang mudah. Jika tidak hati-hati, makanan yang masuk ke tubuh bisa jadi penyebab asam lambung naik. Jadi, salah satu solusi untuk menghindari pola makan yang sembarangan adalah melakukan diet. Jenis diet bermacam-macam, salah satunya terdapat diet sehat vegetarian.

Diet vegetarian biasa diterapkan oleh para pecinta hewan yang tidak tega untuk memakan daging karena tidak tega untuk membunuh hewan. Selain itu, ada juga vegan yang menghindari semua protein hewani yang seperti telur, susu dan lain-lain. Bukan hanya sekedar pilihan untuk melindungi hewan, ternyata menjadi vegetarian juga dapat mendatangkan beberapa manfaat ini.

  • Menjauhkan obesitas. Dengan menjadi vegetarian, berarti juga telah menjaga berat badan Anda. Risiko obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebih menjadi lebih rendah. Hal ini disebabkan karena protein nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat yang dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan proses pembakaran kalori tubuh.
  • Menyehatkan kulit. Buat Anda yang memiliki masalah kulit seperti kusam atau berjerawat, coba deh lakukan diet vegetarian ini. Menghindari protein hewani ternyata dapa menjaga kulit Anda tetap bersih dan cerah. Sayur-sayuran yang Anda konsumsi mengandung banyak mineral dan antioksidan yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit.
  • Meningkatkan suasana hati. Siapa sangka ternyata menjadi Vegetarian dapat membuat Anda lebih bahagia. Hal ini disebabkan oleh asupan sayuran dan buah-buahan yang bisa membuat pikiran lebih sehat.
  • Mengurangi risiko diabetes. Bagi Anda yang memiliki potensi penyakit diabetes, Anda boleh mencoba menerapkan diet vegetarian. Pola makan ala vegetarian ini dapat menekan perkembangan diabetes hingga 1,5 kali.
  • Mencegah kanker. Sudah tahu kalau daging merah memilki potensi untuk menyebabkan kanker pada tubuh Anda? Yup, ternyata makanan dengan kadar lemak yang tinggi dapat memicu hormon penyebab kanker, lho.

Itu dia manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menerapkan diet vegetarian. Selain membebaskan Anda dari rasa bersalah karena memakan daging, menjadi vegetarian juga baik untuk kesehatan Anda, lho. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

%d bloggers like this: