Sejarah Dream Catcher

Dream Catcher saat ini sering sekali dapat kita temui,mulai dari sebagai hiasan wanita, hiasan dinding hingga digantung di jendela maupun pintu. Dream catcher dipakai sebagai hiasan, namun ternyata dream catcher sendiri memiliki sejarah dan kepercayaannya sendiri.

Dahulu kala diceritakan pemimpin spiritual Lakota berada di sebuah gunung yang tinggi dan memiliki sebuah penglihatan. Dalam penglihatannya, Iktomi,para penipu besar dan pencari kebijaksanaan, muncul dalam bentuk laba-laba. Iktomi berbicara kepadanya dalam bahasa yang suci.Ketika ia berbicara Iktomi mengambil lingkaran pohon willow yang memiliki bulu, bulu kuda, manik-manik

dream catcher

dream catcher

dan mempersembahkan diatasnya dan mulai memutar jaring-jaring. Dia berbicara kepada penatua mengenai siklus kehidupan, bagaimana kita memulai hidup kita sebagai bayi , bergerak melalui masa kanak-kanak dan menjadi dewasa. Akhirnya kami pergi ke usia tua di mana kita harus diurus sebagai bayi , menyelesaikan siklus .

Tapi , Iktomi sambil terus memutar jaringnya , di setiap waktu hidup ada banyak kekuatan , beberapa baik dan beberapa buruk. Jika Anda mendengarkan kekuatan yang baik , mereka akan mengarahkan Anda ke arah yang benar . Tapi , jika Anda mendengarkan pasukan buruk , mereka akan mengarahkan Anda ke arah yang salah dan dapat melukai Anda . Jadi kekuatan ini dapat membantu , atau dapat mengganggu keharmonisan alam . Sementara laba-laba berbicara , dia terus menenun jaringnya .

Ketika Iktomi selesai berbicara , ia memberi penatua jaring dan berkata , jaring adalah sebuah lingkaran sempurna dengan lubang di tengah . Gunakan jaring untuk membantu orang-orang Anda mencapai tujuan mereka , membuat baik penggunaan ide-ide mereka , mimpi dan visi . Jika Anda percaya pada semangat besar , jaring akan menyaring ide-ide yang baik dan yang buruk akan terperangkap dan tidak akan lulus .

 

Penatua meneruskan penglihatannya keorang-orang dan sekarang banyak orang India memiliki dreamcatcher di atas tempat tidur mereka untuk menyaring mimpi dan visi mereka . Yang baik akan melewati lubang pusat kepada orang tidur . Kejahatan dalam mimpi mereka ditangkap dalam jaring, di mana mereka binasa dalam cahaya matahari pagi . Dikatakan dreamcatcher memegang nasib masa depan .

Sejarah lainnya :

 

Dream catcher adalah seni dan kerajjinana pendudu asli Amerika. Awalnya jaring “dream catcher” Ojibwa dibuat dengan maksud untuk mengajarkan “kebijaksanaan alam” -. Alam adalah guru yang terbaik. Dream cacher dibuat dari ranting, otot, dan bulu yang ditenun oleh orang Ojibwa sejak zaman kuno. Mereka ditenun oleh kakek dan nenek untuk anak-anak yang baru lahir dan menggantungkannya di cradkeboard (tempat tidur bayi zaman kuno) untuk memberikan kedamaian dan mimpi yang indah.Diistilahkan mimpi indah mengetahui jalannya menuju kita melalui bulu-bulu yang ada. Gerakan sedikit bulu menunjukkan berlalunya lagi mimpi indah. Sedangkan mimpi buruk kebingunungan menemukan jalan mereka dan terjebak disana hingga mata hari terbit. Mimpi buruk itu akan menguap seperti embun pagi.

Awalnya, dream catcher penduduk asli Amerika ditenun pada  ranting willow merah menggunakan benang dari tangkai dari jelatang menyengat. Mereka juga menggunakan bulu alami dan semi permata, 1 permata untuk setiap jaringnya karena hanya ada satu pencipta dalam jaring kehidupan.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: