Sebal Pesawat Delay? Lakukan Ini Saja!

Salah satu kabar yang tidak paling ingin kita dengar saat traveling adalah kabar pesawat delay. Memang sih, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan delay pesawat dan tidak semua kesalahan maskapai. Namun, jika delay hingga berjam-jam, pasti tetap akan menyebalkan. Daripada terus-terusan mengeluh dan sebal, lebih baik kamu melakukan ha-hal yang bermanfaat saat menunggu pesawat. Untuk kamu yang sudah beli asuransi perjalanan, mungkin bisa sedikit tenang karena biasanya asuransi akan memberikan tanggungan saat pesawat delay. Entah itu berupa voucher restoran atau belanja. Namun, tenang saja, banyak kok hal seru yang bisa kamu lakukan selama menunggu. Coba lakukan beberapa hal di bawah ini misalnya.

  • Jalan-jalan keliling bandara

Ini merupakan kegiatan paling simpel yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu. Tidak ada salahnya untuk jalan-jalan di

delay pesawat

delay pesawat

bandara. Biasanya bandara di kota-kota besar sudah dilengkapi dengan berbagai toko dan tempat makan yang bisa kamu kunjungi. Bahkan ada beberapa bandara yang memiliki interior unik dan bisa menjadi objek foto yang menarik. Selain itu, jalan-jalan juga bisa merenggangkan otot-ototmu agar tidak kaku selama duduk di pesawat.

  • Membaca buku

Buku memang merupakan barang yang wajib dibawa saat traveling. Kalau kamu sedang malas untuk jalan-jalan atau tidak ada yang menarik di sekitar bandara, lebih baik baca buku saja. Jika kamu lupa menyertakan buku ke dalam tas, kamu bisa melihat-lihat dan membeli buku yang kamu suka di toko buku yang tersedia di bandara. Simpel, bukan?

  • Browsing internet

Jika bandara menyediakan wifi gratis, kamu bisa memanfaatkannya untuk browsing internet. Namun, ingat kalau wifi gratis di tempat publik ini digunakan untuk bersama, jadi kamu harus membatasi penggunaanmu. Karena itu, lebih baik kamu menggunakan kuota atau modem sendiri agar bebas mengakses apa pun di internet. Streaming film dan membaca artikel di internet kedengarannya seru juga!

  • Kenalan dengan orang baru

Berkenalan dengan penumpang lain saat menunggu pesawat yang delay merupakan hal yang sah-sah saja kok. Apalagi buat kamu yang sedang traveling sendirian dan perlu teman ngobrol. Selain menambah teman, mengobrol dengan orang baru bisa menambah wawasanmu juga.

Dengan melakukan kegiatan di atas, menunggu pesawat delay ternyata tidak begitu membosankan, bukan? (Rima)

 

 

 

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: