Saat Liburan ke Eropa, Baiknya Jangan Bawa Barang Ini

Banyak hal yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan liburan ke Eropa. Mulai dari memesan hotel untuk tempat penginapan, membeli tiket pesawat pulang pergi, membuat asuransi perjalanan ke Eropa, hingga membawa berbagai macam barang yang dibutuhkan selama liburan, Namun demikian, khusus untuk barang bawaan, baiknya hindari untuk membawa barang bawaan berikut ini:

  1. Produk hewani. Semua produk dari hewani seperti susu segar, keju, hingga daging segar dilarang dibawa ke
    bandara

    bandara

    Eropa. Mengapa? Sebab produk ini mengandung bakteri patogen yang dikhawatirkan bisa menginfeksi penumpang selama berada di pesawat dan parahnya lagi bisa mengganggu kesehatan penumpang tersebut. Namun, pengeculian jika membawa bayi, Anda masih diperbolehkan membawa susu untuk bayi.

  2. Benda cair lebih dari 100 ml. Selain produk hewani, Anda pun tidak dibolehkan membawa benda cair yang isinya lebih dari 100 ml. Entah itu, air minum, sampo, body lotion, sabun cair, parfum, dan cairan lainnya. Jika Anda masih ngotot membawanya, maka siap-siap saja barang tersebut dibuang langsung oleh petugas bandara. Akan tetapi, khusus untuk cairan yang biasa digunakan bayi, biasanya tidak dipermasalahkan untuk dibawa.
  3. Benda tajam. Benda-benda tajam seperti jarum, gunting, atau pisau sudah pasti tidak diperbolehkan untuk dibawa. Selain membahayakan, dikhawatirkan benda-benda ini dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk hal kriminal.
  4. Obat terlarang. Selain benda tajam, benda lain yang sama sekali tidak boleh dibawa adalah obat terlarang. Anda bisa berurusan dengan hukum jika kedapatan membawa benda ini. Patut dicatat bahwa tak hanya narkotika saja: ada beberapa obat lain yang sebetulnya tujuannya untuk kesehatan, namun dilarang oleh hukum di negara setempat. Baiknya, cek daftar obat apa saja yang bisa dibawa. Atau lengkapi obat-obatan yang Anda bawa dengan resep dokter.

Itu dia beberapa barang yang baiknya jangan sampai dibawa ketika liburan di Eropa. Semoga bermanfaat!

 

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: