Rekomendasi Tempat Wisata untuk Relaksasi di Seoul

Mencari tempat wisata untuk relaksasi dalam industri pariwisata di Indonesia tidaklah sulit. Banyak tempat pemandian air panas, wisata di daerah kaki gunung, dan juga tempat wisata lain yang memungkinkan pengunjungnya untuk lebih mengapresiasi hidup. Namun demikian, bagaimana dengan Seoul, Korea Selatan? Kota ini identik dengan kehidupan kota yang hiruk pikuk dan nyaris tidak pernah tidur. Apakah wisatawan tetap bisa menemukan tempat wisata untuk relaksasi?

Jawabannya adalah bisa. Simak rekomendasi tempat wisata yang bisa dicoba:

  1. Garden of Morning Calm

Sesuai dengan namanya, Garden of Morning Calm menawarkan ketenangan kepada pengunjung ketika berjalan-jalan di tamannya. Berada sekitar 50 menit dari Kota Seoul, Garden of Morning Calm merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika kamu menyukai ketenangan, jauh dari hiruk pikuk kota, dan juga senang suasana yang damai. Taman ini memiliki 22 taman tematik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Silakan berkeliling taman ini dan berfoto di berbagai spot indah!

Alamat: 432, Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do.

  1. Ilsan Lake Park

Ilsan Lake Park berada dalam wilayah seluas 900.000 m2, membuatnya menjadi salah satu danau buatan terbesar di Asia Timur. Terdapat lebih dari 100 spesies bunga-bungaan liar dan 200.000 pepohonan serta pemandangan Pulau Dalmaji di tengah-tengah danau. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang danau sembari menikmati keheningan khas kehidupan pinggir danau. Dengan bunga-bunga indah yang bermekaran sepanjang tahun, Ilsan Lake Park merupakan tempat yang tepat untuk piknik atau sekadar bersantai.

Alamat: 595, Hosu-ro, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do.

  1. Forest of Wisdom

Untuk kamu para pecinta buku, Forest of Wisdom merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi! Terletak di Paju, Forest of Wisdom merupakan perpustakaan luar biasa yang pastinya akan membuat kamu terperangah saking kerennya. Perpustakaan ini memiliki rak dengan ketinggian 8 meter dengan panjang sekitar 3.1 km. Setidaknya ada lebih dari 500.000 di dalam perpustakaan inii, yang semuanya merupakan donasi dari masyarakat.

Alamat: 145, Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do.

  1. The Botanical Garden BCJ (Byeokchoji)

Setelah puas berkeliling di Forest of Wisdom, jangan lupa untuk menyempatkan diri dan berkunjung ke Botanical Garden BCJ. Taman ini merupakan taman yang cukup terkenal di Korea, alasannya karena taman ini sering dijadikan lokasi syuting untuk film dan drama mulai dari My Love from The Star (2013), Descendants of The Sun (2016), hingga film box office The Handmaiden (2016).

Alamat: 242, Buheung-ro, Gwangtan-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do.

Itu dia beberapa tempat wisata di dekat Seoul yang bisa dikunjungi kalau kamu ingin menikmati suasana hening dan damai! Selamat berkunjung!

Leave a Reply

%d bloggers like this: