Rekomendasi Tempat Berbelanja Batik di Surabaya

Ketika menginap di Singgasana Hotel Surabaya, selain berwisata keliling kota dan menikmati kulinernya, membeli oleh-oleh juga merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan. Salah satunya adalah membeli batik. Batik Surabaya memiliki corak yang sangat unik dan mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain. Oleh sebab itu, berbelanja batik di Surabaya menjadi satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat untuk berbelanja batik yang bisa kamu coba.

  1. Mirota Batik. Nama Mirota mungkin sudah sangat terkenal bagi kamu yang sering berjalan-jalan di Jawa
    mirota surabaya

    mirota surabaya

    Tengah, terutama Yogyakarta. Sebab di Yogyakarta, Mirota Batik seringkali dijadikan sebagai tempat berburu oleh-oleh bagi para turis. Nah, di Surabaya sendiri, ternyata terdapat pula toko Mirota Batik. Berada di Jalan Sulawesi No. 24, Mirota Batik menempati gedung empat lantai dan menjadi surga bagi kamu yang hendak mencari batik. Lantai dasarnya berisi batik dan berbagai kerajinan tradisional, lantai dua berisi aneka anyaman, tembikar, keramik, lukisan, serta barang antik, sementara lantai tiga dan empat berisi furnitur dari kayu jati. Dijamin, saat berkeliling di sini, kamu akan pulang dengan berbagai kantung di tangan.

  2. ITC Surabaya Mega Grosir. ITC seringkali dikenal sebagai pusat perbelanjaan dengan harga yang miring. Nah, kalau di Surabaya, ITC yang paling terkenal adalah ITC Surabaya Mega Grosir. Di sinilah pusatnya barang-barang berupa pakaian dengan harga yang murah namun berkualitas. ITC Surabaya Mega Grosir berada di Jalan Gembong Surabaya, tak jauh dari Pasar Atom Mall dan Pasar Kapasan Surabaya. Kalau hendak berburu batik di sini, kamu bisa mengunjungi kawasan Kampoeng Batik di ITC dan membeli pakaian dengan harga grosir. Yang menarik, berbelanja di ITC ini cukup nyaman karena bersih dan dilengkapi dengan pendingin ruangan. Berkeliling seharian pun tidak akan lelah, deh.
  3. Jembatan Merah Plaza (JMP) Mall. Berada di dekat Jembatan Merah, mall ini memang sering diserbu wisatawan untuk sekadar berjalan-jalan. Meskipun demikian, ternyata mall ini memiliki banyak toko yang menjual berbagai jenis barang dengan harga yang ramah di kantung. Untuk batik, sebenarnya JMP ini tidak hanya menjual batik saja, tetapi banyak juga toko yang menjual batik dengan motif yang unik dan juga menarik.
  4. Pasar Bong. Pasar Bong dikenal sebagai pusat grosir yang menjual oleh-oleh haji di Surabaya. Namun demikian, selain oleh-oleh haji, ternyata di Pasar Bong ini juga menjual berbagai batik dengan harga yang bersaing. Meski sebagian besar pakaian batik dijual dengan harga grosir, tetapi banyak juga toko yang menjual batik dengan satuan. Jangan khawatir tentang masalah harga karena batik yang dijual di Pasar Bong biasanya lebih murah dibanding di pasaran.

Nah, dari empat lokasi belanja batik di atas, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi? Selamat berburu dan selamat berbelanja batik ya 😀

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: