Pilih Media yang Tepat untuk Beriklan

Membangun sebuah bisnis dan menjadi sukses bukanlah hal yang mudah. Ketika melihat bisnis seseorang telah menjadi sukses, kita hanya melihat hasilnya saja tanpa mengetahui bahwa sebelum orang tersebut sukses, banyak kegagalan yang sebelumnya sudah dilaluinya. Apalagi dengan semakin meningkatnya persaingan bisnis dalam berbagai bidang, diperlukan keseriusan dan ketekunan untuk dapat membangun bisnis yang sukses. Untuk memperlancar pengetahuan seputar bisnis yang akan atau sudah di bangun, banyak orang yang menggunakan jasa bisnis couch

Dalam program ini peserta akan diberikan ilmu mengenai beragam hal penting yang harus diperhatikan dalam mensukseskan bisnis, salah satunya yaitu bagian penjualan. Produk apapun yang dihasilkan suatu bisnis, tidak akan dilirik oleh konsumen tanpa jasa bagian penjualan. Bagian ini bertanggungjawab untuk memastikan konsumen mengenal dan mengetahui bahwa produk dari perusahaan itu ada, dan selanjutnya mulai mengajak konsumen untuk membeli produk tersebut.

Untuk memperkenalkan produk tersebut, bagian penjualan umumnya menggunakan iklan yang dipasang di media cetak, televisi, radio ataupun online. Berbagai media pemasangan iklan ini memiliki kelebihannya dan kekurangannya masing-masing, yaitu:

  • Media Cetak

Pemasangan iklan di media cetak dapat dinikmati oleh konsumen lebih lama, kapanpun mereka membutuhkan informasi mengenai produk mereka bisa melihat lagi iklan tersebut. Dapat menampilkan gambar yang dapat menarik minat konsumen untuk lebih memperhatikan iklan. Namun, konsumen media cetak yang saat ini sudah banyak berkurang menjadi kendala tersendiri.

  • Media Radio

Bianya relatif rendah, namun dapat menjangkau area yang cukup luas. Banyaknya masyarakat yang mendengarkan siaran radio tidak hanya ketika dalam perjalanan tetapi juga saat berada dikantor atau dirumah menjadi keuntungan tersendiri. Namun karena iklan ini hanya disiarkan melalui audio saja, maka pembuat iklan haruslah mampu menciptakan iklan yang dapat menarik rasa penasaran pendengar hingga tertarik untuk membeli produk tersebut.

  • Media Televisi

Dapat dinikmati oleh siapa saja dan dapat menjangkau ke daerah manapun, dan karena menggabungkan antara visual dan audio maka iklan yang menarik dapat lebih dipahami oleh masyarakat. Namun, karena biayanya yang cukup mahal iklan ini biasanya dibuat singkat dan hanya tayang pada waktu tertentu yang sudah di pilih oleh pemasang iklan.

  • Media Online

Media ini mulai banyak digunakan oleh pebisnis, alasannya karena internet sudah menjadi hal yang sangat umum dimasyarakat. Ketika seseorang membutuhkan sesuatu, mereka akan mencari informasinya melalui internet. Selain itu internet juga dapat menjangkau area yang sangat luas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: