Pet Grooming Sendiri

Pet Grooming dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon hewan, tapi tentu saja yang dilakukan adalah perawatan yang mendasar  guna menjawa kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan. Pemeliharaan yang kurang tepat pada hewan peliharaan, contohnya anjing dapat membuat anjing tidak sehat, bau menyengat karena bulu-bulunya dan masih banyak lagi. Pet grooming khusunya pada anjing dibawah ini dapat kita lakukan sendiri:

Melakukan Pet grooming

  1. Rajin memandikan anjing peliharaan kita, dan wajib mengeringkan buku-bulunya dengan menggunakan hair dyer hingga kering sambil menyisirnya karena bila tidak benar-benar kering bisa merusak bulu hewan peliharaan hingga bisa membuat kutuan.

    pet grooming

    pet grooming

  2. gosok gigi anjing kesayangan kita setiap malam dengan menggunakan pasta gigi khusus. Dan agar mulut anjing lebih bersih, maka dalam hal pemilihan makanan dokter Margaretha lebih menganjurkan pemberian makanan kering dibanding makanan basah.
  3. Bersihkan telinga anjing secara rutin seminggu sekali. Kita bisa mengorek telinga anjing kita dengan menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan baby oil.
  4. perhatikan selalu pertumbuhan bulu anjing kita dibagian mulut dan anus karena  dua bagian tersebut.rentan ditempeli makanan atau kotoran sehinnga membuat bulu menggumpal dan bau. Maka dianjurkan untuk memotong  bulu-bulu di sekitar mulut dan anus secara berkala.
  5. Segera periksa jika ditemukan jamur, bakteri, luka yang tak kunjung sembuh pada anjing peliharaan.
Untuk perawatan yang sedikit rumit akan lebih baik jika Anda membawa hewan peliharaan pada ahlinya.

Selamat mencoba melakukan pet grooming untuk hewan peliharaan Anda. (Mew)

Tips Indonesia

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: