Pernak – Pernik Pembawa Keberuntungan

Pernak-pernik bukan hanya sebagai penghias sebuah ruangan, tapi juga bisa memiliki filosofinya sendiri. Bahkan menurut budaya China, memajang pernak – pernik atau hiasan dengan mengikuti aturan pada ilmu fengsui dipercaya mampu meningkatkan keberuntungan dan karier. Asiknya walaupun berbau fengsui China. Adapun pernak – pernik yang dipercaya membawa hoki dan keberuntungan adalah sebagai berikut:

Aquarium Kecil

Dalam kepercayaan China, air melambangkan uang. Anda cukup meletakkan aquarium kecil berbentuk mangkuk kaca atau stoples dekat meja kerja Anda.

Celengan babi

Bentuk babi yang lucu membuat banyak orang mengoleksi boneka babi. Tambahkan koleksi Anda dengan celengan berbentuk babi

celengan babi

celengan babi

yang cantik dan unik.

Pohon Uang

Daunnya berbentuk bundar menyerupai koin atau uang. Bagi masyarakat China, pohon ini dianggap membawa keberuntungan. Pohon uang ini bisa Anda peroleh di toko cenderamata khas China.

Pa Kua

Disebut juga diagram delapan arah mata angin. Tidak harus punya benda yang menunjukkan arah mata angin, namun bisa diwujudkan dalam bentuk kaca, gantungan kunci, dan benda lain yang berbentuk segi delapan.

Kulit Kerang

Selain cantik untuk dipajang di meja kerja, kulit kerang dipercaya membawa keberuntungan menurut kepercayaan fengsui. Kerang dianggap menghasilkan suara merdu yang identik dengan keberuntungan.

Kucing Keberuntungan

Kucing yang sebelah tangannya melambai ini biasanya menjadi cenderamata saat seseorang bepergian ke negara Asia.

Vas, Guci, atau Botol

Menurut kepercayaan China, benda – benda yang terbuat dari gelas atau kaca ini bila diisi dengan uang receh akan mendatangkan keberuntungan. Segeralah isi benda – benda berbentuk vas, guci, dan botol koleksi Anda dengan uang koin.

Katak Berkaki Tiga

Dalam dunia fengsui, ada katak yang dipercaya membawa keberuntungan, yaitu katak berkaki tiga dengan mulut lebar menggigit uang logam. Patung katak ini terbuat dalam beberapa bahan yaitu batu giok, kayu, dan lain – lain.

Tanaman, Pohon, dan Bebatuan

Ketiga unsur alam ini dipercaya membawa keberuntungan. Cukup dengan meletakkan pot kecil berisi tanaman mini atau bebatuan yang berbentuk indah yang selain cantik juga membawa hoki.

Tanpa memikirkan kepercayaan pada fengsui tidak ada salahnya Anda membeli pernak-pernik tersebut, karena membuat ruangan atau bahkan meja kantor lebih berwarna. (Mew)

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: