Perlukah Asuransi Sebagai Proteksi?

Sudah banyak orang yang semakin sadar akan pentingnya suatu proteksi seperti asuransi dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari mahalnya biaya kesehatan bila kita jatuh sakit, sampai pada rawannya kecelakaan disekitar kita yang tidak dapat kita kendalikan mulai dari kecelakaan lalu lintas, kebakaran dan sebagainya. Sekarang ini bila kita tidak memiliki proteksi terhadapa hal-hal diatas tentunya akan membuat kita kesulitan di kemudian hari.

Dari hal tersebut diatas, perlukah kita mengambil asuransi sebagai proteksi?

1.  Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa memberikan santunan berupa uang pertanggungan apabila pemegang polis meninggal dunia. Sebenarnya, yang dilindungi bukan Anda, namun untuk memproteksi hilangnya penghasilan akibat terjadinya risiko kematian pada Anda. Ini akan sangat berguna jika Anda adalah sebgai tulang punggung keluarga

asuransi kesehatan

asuransi kesehatan

2. Asuransi Kesehatan

Memberikan uang penggantian biaya-biaya perawatan (rawat inap) dan pengobatan. Namun asuransi kesehatan bisa tidak diambil, jika Anda memiliki persediaan dana cukup untuk membayar biaya-biaya kesehatan selama 1 tahun.

3. Asuransi Kerugian

Memberikan ganti rugi biaya-biaya yang terjadi di luar resiko kematian dan kesehatan manusia. Contohnya seperti kerugian harta benda, nama baik atas profesi karena tuntutan hukum. Contohnya asuransi kebakaran (menutup  segala risiko kerusakan rumah karena berbagai sebab).

Manakah asuransi yang Anda butuhkan sebagai proteksi? Dan juga jaminan Hidup Damai Saat Pensiun (Mew)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: