Perlindungan Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki oleh Wanita

Selain menyadari pentingnya melakukan medical check up secara rutin, memiliki asuransi kesehatan, memang sangat penting untuk semua orang. Namun, untuk seorang wanita memiliki sebuah asuransi lebih penting dibandingkan dengan seorang pria. Lantaran, banyaknya resiko yang bisa menimpa seorang wanita, dan pada kenyataannya harus dilindungi dengan perlindungan khusus dari perusahaan asuransi. Contohnya, proses melahirkan yang terkadang harus meregang nyawa wanita, terkena penyakit kanker serviks yang sangat membahayakan tubuh seorang wanita, sekaligus penyakit kanker payudara yang sangat sering menimpa wanita.

Untuk itu, bagi kalian para wanita sangat penting sekali memiliki beberapa perlindungan asuransi yang bisa melindungi ketika terjadi sebuah masalah yang membahayakan tubuh. Apa sajakah itu? Berikut beberapa perlindungan yang harus dimiliki, check it dot:

  1. Asuransi untuk perlindungan kanker serviks. Dilansir dari Yayasan Kanker Indonesia, setiap harinya ada sekitar 40 wanita
    asuransi wanita

                                        asuransi wanita

    Indonesia yang terkena kanker serviks ini. Kanker Serviks sendiri merupakan salah satu penyakit yang menyerang alat reproduksi seorang wanita. Banyaknya wanita Indonesia yang terkena kanker yang satu ini, membuat pemerintah Indonesia pun menempatkan kanker serviks ke dalam asuransi yang akan melindungi para wanita, dan sangat wajib dimiliki oleh seorang wanita. Selain itu, adanya penggunaan asuransi untuk kanker serviks ini, nantinya akan melindungi wanita pada saat diserang penyakit kanker serviks ini, dan mendapatkan semua tanggungan biaya saat pengobatan yang tergolong mahal.

  2. Asuransi untuk perlindungan melahirkan. Seperti yang kita ketahui, semua wanita yang terlahir di dunia ini akan melewati proses melahirkan. Jika adanya proses melahirkan ini, tentu saja seorang wanita sangat memerlukan yang namanya asuransi agar melindungi dirinya pada saat melahirkan. Terlebih, jika wanita tersebut memilih untuk menikah dalam usia yang relatif masih muda dan memutuskan untuk memiliki seorang anak, tentunya sangat memerlukan sekali membuat asuransi. Mengapa? Yup, ketika wanita melahirkan seorang bayi, maka wanita akan berhadapan dengan berbagai resiko hidup maupun kelainan yang mungkin saja akan menimpa bayi ketika melahirkan. Namun, dengan adanya perlindungan untuk melahirkan ini, wanita pun akan mendapatkan berbagai tunjangan maupun tanggungan. Akan tetapi, biasanya asuransi perlindungan untuk melahirkan ini menyatu dengan asuransi untuk kesehatan, sehingga kalian harus teliti ketika hendak membuat perlindungan untuk melahirkan.
  3. Asuransi untuk perlindungan kanker payudara. Salah satu penyakit kritis yang bisa menimpa seorang wanita Indonesia yaitu kanker payudara. Kini, penyakit kanker payudara ini sudah menjadi penyakit pembunuh yang bisa sewaktu-waktu membunuh wanita. Menurut badan kesehatan WHO mengungkapkan sekitar delapan sampai sembilan persen wanita mengalami kanker payudara. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan perlindungan ketika terkena penyakit ini, maka seorang wanita harus memiliki sebuah asuransi yang akan menanggung semua biaya maupun tanggungan pada saat melakukan pengobatan untuk menyembuhkan kanker payudara ini.

Nah, demikianlah beberapa perlindungan asuransi yang sangat wajib dimiliki oleh seorang wanita, agar nantinya mendapatkan perlindungan dan tanggungan. Semoga bermanfaat. –SH–

Tags: , , ,

Leave a Reply