Perhatikan Saat Akan Berbelanja Online di Luar Negeri

Pemanfaatan internet sebagai salah satu media pemasaran produk membuat produsen dapat dengan mudah memasarkan produknya tanpa terbatas jarak. Apalagi didukung oleh jasa Pengiriman yang  dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan produk tersebut ke konsumen di berbagai negara. Hal ini jelas mempermudah produsen suatu barang untuk mempermudah pemasaran produknya serta mempermudah konsumen untuk memenuhi barang yang dibutuhkannya.

Berbelanja online dari dalam negeri dengan dari luar negeri pastinya memiliki beberapa perbedaan yang harus dipahami, terutama bagi konsumen. Perbedaan ini khususnya akan berpengaruh terhadap harga yang harus dibayarkan oleh konsumen. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan berbelanja online dari luar negeri:

  • Pastikan Onlineshop terpercaya

Penipuan yang sering dilakukan oleh onlineshop sudah menjadi hal yang umum, baik di dalam maupun luar negeri. Jika saat kita mengalami penipuan oleh onlineshop dalam negeri saja sulit untuk meminta pertanggungjawaban, apalagi jika onlineshop tersebut berada diluar negeri. Agar dapat terhindar dari penipuan ini, akan lebih baik jika  kita mencari referensi terlebih dahulu onlineshop mana yang dapat dipercaya.

  • Biaya Ongkos Kirim

Biaya Pengiriman Barang Internasional tentu lebih tinggi jika dibandingkan pengiriman dalam negeri. Karena itulah perhitungkan baik-baik apakah nominal barang yang akan kita belisenilai dengan uang yang harus kita keluarkan untuk ongkos kirim. Kita juga bisa mengakalinya dengan membeli beberapa barang sekaligus atau mengajak teman untuk membeli barang di tempat yang sama dan menanggung ongkos kirimnya bersama.

  • Perhitungkan Pajak

Jangan lupa bahwa setiap barang yang masuk ke dalam negeri pasti akan dikenakan pajak. Ada nilai minimal suatu barang dikenakan pajak, dan ini harus diperhitungkan baik-baik pada saat membeli barang.

  • Pastikan Jasa Pengiriman Profesional

Saat membeli, pastikan pada onlineshop bahwa jasa pengiriman yang digunakan sudah terpercaya dan profesional dalam menangani barang yang dikirimnya.

Pembelian barang dari luar negeri sudah pasti lebih rumit dibandingkan dengan dalam negeri, dan biayanya pun lebih mahal. Karena itulah jika memang ada pilihan lain, akan lebih baik jika mencari barang yang dibutuhkannya di toko-toko dalam negeri terlebih dahulu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: